Komentar Lorenzo Usai Diisukan Berikan Jalan bagi Dovi di GP Malaysia

Komentar Lorenzo Usai Diisukan Berikan Jalan bagi Dovi di GP Malaysia
www.motoblog.it

MotoGP, Wartasport.com – Jorge Lorenzo (Ducati Team) mendapatkan kritikan pedas setelah dirinya memberikan jalan bagi rekan setimnya, Andrea Dovizioso untuk memenangkan MotoGP Malaysia akhir pekan lalu. Lorenzo diduga memberikan jalan bagi Dovi untuk membuka peluangnya merengkuh gelar juara dunia musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang pekan lalu, seharusnya bisa jadi persaingan antara Marc Marquez dan Dovi demi memperbutkan gelar juara dunia. Apabila Dovi tak dapat memenangkan balapan, makan Marquez sudah dipastikan juara dunia MotoGP 2017.

Mengetahui hal itu, Dovi langsung tampil impresif sepanjang balapan tersebut. Namun yang menjadi musuh terkuatnya di lintasan bukanlah Marquez, melainkan adalah Lorenzo yang saat itu memimpin balapan.

Tepatnya di lap 15, Lorenzo melakukan kesalahan dan langsung saja tak disia-siakan Dovi untuk menyalipnya dan langsung memimpin hingga akhir balapan. Dengan demikian, rider Italia itu masih memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Setlah balapan usai, banyak kritikan yang menghujani tim Ducati yang dianggap melakukan team order, terutama Lorenzo. Namun begitu, ia mengakui bahwa dirinya tak ada maksud untuk memberikan jalan bagi Dovi ketika dirinya melebar.

“Saya menekan sekuat tenaga dalam beberapa lap terakhir dengan kondisi ban yang sudah mengalami krisis, terutama dengan bagian ban depan, dan saya memiliki beberapa momen menakutkan di beberapa tikungan.” Ujar Lorenzo yang dilansir dari GPExtra.com pada Jumat (03/11/2017).


“Itu bukan waktu yang tepat untuk melakukan hal bodoh dan saat saya hampir jatuh di tikungan 15 dan Andrea [Dovizioso] melewati saya, saya sadar tak akan mampu meraih kemenangan.” Sambungnya.

Previous
Next Post »