Juarai MotoGP 2017, Marquez Sempat Remehkan Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati Corse, MotoGP 2017
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Marc Marquez keluar sebagai jawara MotoGP 2017 dengan mengalahkan rival terkuatnya, Andrea Dovizioso. Marquez mengakui bahwa ia telah meremehkan rider andalan Ducati itu.

Andrea Dovizioso memang merupakan rival utama Marquez sepanjang musim ini. Pertarungan kedua rider itu harus diakhiri di seri terakhir, yakni GP Velencia. Meski Dovi berhasil dikalahkan oleh peraih 4 titel juara dunia itu, namun Marquez mendapat pelajaran berharga yang didapat dari Dovi.

Saat awa-awal musim, Marquez mengakui dirinya meremehkan seorang Andrea Dovizioso. Tak disangka bahwa rider Italia itu akan menjadi rival utamanya di musim ini. Maka dari itu, Marquez menyatakan tak akan mengulangi hal yang sama untuk tidak meremehkan rider lain.

Memang kalau kita lihat di awal-awal musim, Dovi tidak menunjukkan performa terbaiknya. Maverick Vinales lah yang waktu itu menujukkan performa yang konstan. Marquez bahkan tidak melihat tanda bahwa Dovi akan menjadi rival terkuatnya.

Marquez mengatakan dirinya hanya memperhatikan Vinales, Rossi, Pedrosa dan Lorenzo yang akan menjadi rival utamanya. Ia tidak memperhatikan Dovi untuk diwaspadai.

“Tahun ini, saat orang-orang menanyakanku siapa rival yang paling berbahaya, saya selalu mengatakan Maverick [Vinales], Dani [Pedrosa], Valentino [Rossi], mungkin [Jorge] Lorenzo. Tapi saya tidak pernah melihat Dovi,” Aku Marquez yang dilansir dari Motorsport.com pada Rabu (16/11/2017).

“Ini adalah sesuatu yang saya pikirkan tahun ini, Anda perlu berhati-hati dengan semua pembalap dan mewaspadainya.

“Pada awal musim sepertinya Maverick yang tercepat, tapi pada akhirnya yang paling konstan, dan yang paling lengkap untuk bertarung untuk gelar adalah Dovi. Dan sangat menyenangkan bertarung dengannya.”

Previous
Next Post »