Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2017

Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2017


GP Valencia, Wartasport.com – Seri pamungkas kejuaraan MotoGP Valencia akan berlangsung pada hari Minggu, 12 November 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Musim lalu, Sirkuit Ricardo Tormo didominasi oleh tiga rider ternama, dimana posisi 1, 2 dan 3 didapatkan oleh Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Iannone.

Sirkuit Ricardo Tormo merupakan sirkuit yang terletak di wilayah kota Valencia, Spanyol. Lintasan ini memiliki panjang 4,0 km dengan panjang trek lurus 876 m. Karakteristik dari Sirkuit ini memiliki banyak tikungan dan lebar aspal yang sempit sehingga membutuhkan skill khusus saat balapan di lintasan ini.

Sirkuit Ricardo Tormo termasuk ke dalam kategori lintasan yang memiliki karakteristik cepat. Terdapat 5 lintasan lurus yang bisa digunakan para rider untuk menggeber motorya dan melakukan over taking di ujung maupun awal lintasan.

Ditinjau dari jumlah tikungan, sirkuit Ricardo Tormo memiliki 14 tikungan, 9 ke kiri dan 5 ke kanan. Tikungan yang cukup terkenal adalah tikungan terakhir sebelum garis finish.

Race utama dari pergelaran MotoGP Valencia ini akan digelar pada malam hari, tepatnya pukul 20:00 WIB. Agendanya dimulai dari kelas Moto3, kemudian Moto2 dan MotoGP sebagai pamungkas.

Hari pertama balapan (Jumat, 10 November 2017) akan dimulai sesil latihan bebas FP1 dan FP2. Untuk hari kedua (Sabtu, 11 November 2017) dilanjutkan dengan sesi latihan bebas FP3 dan FP4 serta babak kualifikasi. Race utama berlangsung pada hari minggu (12 November 2017).

Previous
Next Post »