Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Marquez: 'Saya Gugup Bila Dovi Dapat Pole'

Sunday, November 12, 2017

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Marquez: 'Saya Gugup Bila Dovi Dapat Pole'
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Marc Marquez akan start terdepan dalam seri terakhir MotoGP Valencia 2017. Sementara rivalnya, Andrea Dovizioso star dari posisi 9, namun rider Itaia itu masih memiliki peluang untuk finis terdepan.

Apabila Dovi tidak menang, maka Marquez Marquez sudah ditetapkan juara dunia MotoGP 2017. Meskipun Dovi menang, ia harus berharap agar Marquez finis di luar posisi sebelas atau lebih buruk lagi.

Sempat diakui oleh Marquez, bahwa dirinya sangat gugup dalam seri terakhir MotoGP Valencia kali ini. Ditambah lagi apabila Dovi start terdepan, maka tak menutup kemungkinan ia akan lebih berpeluang menang.

“Kami juga manusia dan akan sulit untuk tidur,” aku Marquez, yang dilansir dari laman resmi MotoGP.com pada Minggu (12/11/2017).

“Tapi itu normal, saya akan lebih gugup jika Dovi berada di pole dan saya kesepuluh, kesembilan, atau kedelapan...” lanjutnya.

Meskipun demikian, bagaimana pun rencana sederhananya, Marquez hanya perlu tampil seperti biasa di. Ia hanya memerlukan finis di posisi 11 untuk bisa mengunci kemenangan dan sekaligus mempertahakan gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Saya sangat senang berada di pole slama akhir pekan yang spesial ini,

“Ini posisi pole ke-73 yang merupakan nomor saudara laki-laki saya! Saya senang dengan ritme dan perasaan motornya..

“Saya memiliki sebuah slide kecil yang saya coba untuk diperbaiki waktunya tapi sudah memiliki lap yang bagus.

Ini gaya Marquez sampai Warm up, maka mungkin kita perlu mengubah strategi dan menyesuaikan diri dengan kondisi besok. Tapi aku merasa baik dengan motornya.

Dua kecelakaan akhir pekan ini adalah ketika saya mendorong lebih dari yang saya rasakan.

Beberapa putaran pertama akan lebih sulit karena ketika Anda berjuang untuk kejuaraan, Anda pasti kaku pada motor sampai Anda terbiasa dengan hal itu.


Tapi kita perlu menjaga mentalitas yang sama. Itu yang akan menjadi kunci utamanya.” Tungkas Marquez.



9:01 AM