Tertinggal 41 Poin dari Marquez, Vinales: 'Butuh Keajaiban untuk Juara Dunia'

Tertinggal 41 Poin dari Marquez, Vinales: 'Butuh Keajaiban untuk Juara Dunia'
www.motorsport.com

MotoGP, Wartasport.com - Peluang Maverick Vinales (Movistar Yamaha) untuk merengkuh gelar juara dunia musim ini kian memudar dari harapan. Pasalnya, The Top Gun tak mampu tampil impresif di seri ke-15 MotoGP Jepang dan hanya mampu finis kesembilan.

Vinales mengawali balapan dari urutan ke-14, dan hal itu tentunya bukanlah hal yang mudah bagi rider Spanyol itu. Finis kesembilan menurutnya adalah hasil yang bagus.

Meski begitu, tambahan tujuh poinnya di Motegi tak cukup bagi dirinya untuk mengejar ketertinggalan dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen. The Baby Alien justru tampil luar biasa meskipun hanya mengakhiri balapan di urutan kedua.

Marquez kini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengumpulkan 244 poin. Posisi kedua masih ditempati oleh rider Ducati Team, Andrea Dovizioso dengan selisih 11 poin dari Marquez.

Andrea Dovizioso sukses mengunci kemenangan di Motegi dan kini ia mengumpulkan 233 poin. Sementara Maverick Vinales masih bertahan di posisi ketiga dengan torehan 203 poin. Kini ia memiliki jarak 41 poin dari Marquez dan jumlah poin tersebut sangat sulit untuk dikejar dalam tiga balapan yang tersisa.

Vinales mengakui bahwa jarak poin tersebut sangat sulit untuk membawanya merengkuh gelar juara dunia. Menurutnya, butuh keajaiban untuk bisa melakukannya. Pasalnya, Vinales tak hanya dituntut untuk tampil gemilang dalam tiga balapan tersisa, namun juga harus berharap bahwa Dovi dan Marquez mendapatkan hasil yang minor.

“41 poin adalah jumlah yang banyak. Itu (gelar juara dunia) tidak ada di tangan saya. Sekarang saya butuh keadaan lain untuk memenangkan gelar ini. Namun, sampai saat terakhir, kami akan menoba memberikan segalanya,” aku Vinales yang dilansir dari Motorsport.com pada Senin (16/10/2017).

Previous
Next Post »