Terlibat Senggolan dengan Iannone, Vinales: 'Hal Itu Biasa Terjadi dalam Balapan'

www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com - Performa rider muda Movistar Yamaha di seri ke ke-16 MotoGP Australia lalu memang sangat menjanjikan. Bersama dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, ia tampil sangat impresif hingga akhir balapan.

Berkat penampilan impresifnya itu, The Top Gun akhirnya finis di urutan kedua. Hasil ini juga didukung juga dengan start dari barisan depan bersama Marc Marquez dan Johann Zarco.

Hasil podium tiga tentunya tidak bisa ia dapatkan apabila  Vinales tak mampu menyeimbangkan motornya saat bersenggolan dengan rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Aksi kedua rider itu terjadi dari awal-awal lap.

Untungnya Vinales mampu mengendalikan keseimbangan motornya dan tidak terjadi crash. Banyak orang yang mengkritisi gaya balap yang ditunjukkan oleh rider Suzuki iti sepanjang balapan MotoGP Australia.

Seakan tak ingin memperkeruh suasana, Vinales tak mempermasalahkan insiden senggolannya dengn Iannone. Menurutnya, kejadian itu memang biasa terjadi dalam balapan.

“Ya, kontak itu (senggolan dengan Iannone) memang cukup kuat, dan saya tidak menduga hal seperti itu bakal terjadi. Akan tetapi, kejadian-kejadian seperti ini wajar terjadi pada setiap balapan,” jelas Vinales, seperti dikutip dari Marca, Selasa (24/10/2017).

Setelah aksi senggolan itu, performa Vinales kian meningkat hingga akhir balapan. Alhasil, ia mampu mengakhiri balapan di urutan ketiga setelah menyalip Zarco di lap terakhir.

Previous
Next Post »