Terlibat Kontak dengan Marquez di GP Australia, Rossi: ‘Saya tidak Marah’

Terlibat Kontak dengan Marquez di GP Australia, Rossi: ‘Saya tidak Marah’
Twitter/Yamaha Moto GP

MotoGP, Wartasport.com – Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tampil sangat mengesankan sepanjang balapn GP Australia pada Minggu kemarin (22/10/2017). The Doctor terlibat pertarungan sengit dengan para rider muda, yakni Johann Zarco (Monster Yamaha Tech), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), serta Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski secara matematis tidak termasuk sebagai calon juara dunia MotoGP musim ini, namun ternyata semangatnya untuk memenangkan balapan sangat kuat musim ini, setelah ia berjaya di GP Assen.

Rider 38 tahun itu sempat bersenggolan dengan Marc Marquez sebagai calon terkuat juara dunia musim ini di tikungan 2 menjelang balapan berakhir 8 lap tersisa. Pada saat itu, keduanya tengah bertarung untuk memperebutkan urutan posisi kedua.

Setelah mengalami pertarungan sengit itu, akhirnya Rossi finis di posisi kedua. Dengan hasil ini Rossi mengakui bahwa dirinya lebih bodoh dibandingkan dengan para rider lainnya. Pasalnya, menjelang akhir-akhir balapan, level agresivitas para rider meningkat.

"Ya, seperti ini, terutama pada periode terakhir balapan. Level agresivitas dan kontak banyak meningkat. Khususnya ketika rider muda dari Moto2, juga Zarco selalu agresif." ujar Rossi, yang dilansir dari Motorsport.com pada Senin (23/10/2017).

Meski terlibat aksi balapan berbahaya dengan para rider lain, Rossi sendiri juga mengakui bahwa dirinya sangat menikmati pertarungan itu. Ia tidak marah meski terlibat kontak dengan Marc Marquez.


"Anda bisa marah, namun bagaimana pun itu tidak bisa mengubah apapun. Inilah permainan, jika Anda ingin bermain, seperti ini. Sedikit berbahaya, namun inilah caranya, jika Anda tidak begitu, lebih baik berdiam diri di rumah." lanjutnya.

Previous
Next Post »