Sempat Bersenggolan dengan Zarco, Lorenzo: 'Dia Tak Sadar Melakukan Kesalahan'

Tuesday, October 17, 2017

Sempat Bersenggolan dengan Zarco, Lorenzo: 'Dia Tak Sadar Melakukan Kesalahan'
www.mcnews.com.au

MotoGP,Wartasport.com - Rider Ducati Team, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dirinya sempat terganggu dengan aksi yang dilakukan oleh rider andalan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Kedua rider itu sempat mengalami senggolan demi memperebutkan posisi keempat.

Menurut Lorenzo, aksi manuver yang dilakukan Zarco sungguh cukup berbahaya bagi rider lainnya. Namun, sampai saat ini Lorenzo belum melihat itikad baik yang dilakukan rider Prancis itu untuk mengungkapkan permintaan maaf atas tindakan berbahaya itu di lintasan.

Sebenarnya aksi Zarco ini bukan yang pertama kali, ia sudah terlibat aksi manuver berbahaya ini sudah beberapa kali dengan rider lainnya. Bahkan Lorenzo sendiri mengungkapkan bahwa Zarco ini seperti sedang bermain-main saat balapan.

Lorenzo menerangkan bahwa Zarco ini belum mengerti mengenai aksi manuver nya itu apakah berbahaya atau tidak. Lorenzo bahkan ingin melaporkannya kepada Safety Commito.

“Saya pergi ke tempatnya Zarco tapi dia tak mengerti dia melakukan sesuatu yang buruk dan dia tidak berubah. Seseorang harus mengatakan kepadanya agar dia tahu. Dia harus tahu hal apa yang benar dan salah dengan yang dia lakukan. Saya ingin berbicara kepada Safety Commitio untuk melihat apa yang dia lakukan.” Ujar Lorenzo, sebagaimana dilansir dari Motorsport.com pada Selasa (17/10/2018).

Meskipun demikian, Lorenzo tetap mendapatkan hasil yang baik ketimbang Zarco dimana ia finis di urutan keenam, sementara Zarco di urutan ke-8. Padahal Zarco menduduki pole poition saat memulai balapan dalam seri ke-15 MotoGP Jepang itu. 




6:20 AM