Rossi Frustasi dengan Performa M1 yang Semakin Lemah di Lintasan Basah

Monday, October 30, 2017

Rossi Frustasi dengan Performa M1 yang Semakin Lemah di Lintasan Basah
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com - Harapan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) untuk memenangkan MotoGP Malaysia harus sirna setelah sirkuit Sepang diguyur hujan menjelang balapan dimulai.

Awalnya, Rider Ialia itu sangat optimis untuk menang, namun hujan tiba-tiba turun di sirkuit Sepang, dan membuat Rossi tak banyak berkutik saat balapan berlangsung.

“Anda tahu, saya khawatir tapi tidak putus asa ketika saya melihat hujan mulai turun, saya memiliki begitu banyak masalah di trek basah sejak Jumat,” keluh Rossi, sebagaimana dilansir dari Crash.com pada Senin (30/10/2017).

Rossi memang miliki masalah dengan YZR-M1 miliknya, apalagi bila balapan berlangsung dalam kondisi trek basah. Masalah itu adalah yang paling terbesar saat ini yang harus dibenahi Yamaha.

“Di lintasan basah, motor saya sangat sulit dikendarai karena masalah grip yang cukup kronis, lintasan basah juga sangat berbahaya, jadi saya kurang yakin,” lanjut the Doctor.

Rossi akhirnya harus bekerja sangat susah payah untuk bisa mengamankan finis di posisi ketujuh dari serangan rider KTM. Alhasil, Rossi mampu mempertahankannya dan terpaut 30 detik dari pemenang MotoGP Malaysia, Andrea Dovizioso.

“Kondisi ini cukup membuat saya frustasi, karena sepertnya di 10-12 lap awal saya selalu memiliki kecepatan yang sama, namun selanjutnya saya tidak bisa meningkat, jadi motor ini sangat sulit untuk dikendarai jika di lintasan basah. Kalau sudah seperti ini, maka resikonya sangat banyak.” Pungkas Rossi.


Hasil terbaik Yamaha di GP Sepang adalah finis ketiga, yang diraih oleh rider satelit Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Ini merupakan podium ketiga bagi rider Prancis itu.



2:57 PM