Rossi Beberkan Alasannya Gagal Menjuarai MotoGP musim ini

Rossi Beberkan Alasannya Gagal Menjuarai MotoGP musim ini
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com - Kejuaraan MotoGP musim ini telah menyisakan tiga seri lagi, yakni di Australia, Malaysia dan Valencia. Namun dari tiga seri tersebut, kompetisi ini telah berakhir bagi rider andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Harapannya untuk menjuarai MotoGP musim ini sirna karena Rossi gagal finis di GP Jepang. The Doctor mengalami kecelakaan dan tak mampu melanjutkan balapan.

Menilik performa Rossi sepanjang musim ini tidaklah begitu impresif. Ia hanya satu kali menang dari total 14 seri yang telah dijalani, yakni di GP Belanda saja. Sisanya Rossi selalu tampil terseok-seok dengan gempuran para pembalap muda.

Ternyata Rossi sudah tahu betul akar masalah atas kegagalannya dalam merengkuh gelar juara dunia musim ini. Akar masalah itu terletak pada motor YZR-M1 miliknya. 

“Sasis terbaru M1 kami tahun ini tidak mampu memberikan hasil seperti yang diharapkan, di beberapa sirkuit kita dapat punya feeling yang baik, namun d beberapa sirkuit kami mengalami kesulitan yang sangat berat,” aku Rossi, yang dilansir dari Crash.com pada Rabu (18/10/2017).

Kepala mekanik Rossi di Movistar Yamaha, Silvano Galbusera juga menjelaskan kelemahan utama M1 adalah melintas di trak basah. Menurutnya, M1 versi terbaru ini sangat sulit apabila digeber dalam kondisi trak yang basah, berkebalikan dengan M1 versi lama yang begitu nyaman saat balapan di trak basah.

“Tahun ini kami sangat menderita dengan balapan basah, padahal Rossi sangat kuat saat balapan basah tahun lalu, kami harus segera menemukan solusi untuk permasalah ini,” tegas Galbusera.

Meskipun Rossi memenangkan tiga balapan yang tersisa, Rossi sudah dipastikan tidak akan bisa mendapatkan titel juara dunia.

Previous
Next Post »