Penjelasan Zarco Tentang Senggolannya dengan Lorenzo

Wednesday, October 18, 2017

Penjelasan Zarco Tentang Senggolannya dengan Lorenzo


MotoGP, Wartasport.com – Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) meyakini bahwa tindakannya dalam mengovertake Jorge Lorenzo (Ducati Team) masih dalam batas yang normal. 

Pada kejadian itu, Lorenzo agak melebar, kemudian Zarco masuk, baru Lorenzo kembali ke racing line nya. Akibatnya kedua rider itu mengalami sentuhan yang cukup keras, namun Zarco meyakini bahwa dirinya tak bersalah.

Waktu itu, posisi Zarco berada di sisi yang menguntungkan dirinya, sedangkan Lorenzo yang berada di posisi luar harus menanggung konsekuensinya dari insiden senggolan tersebut.

“Itu cukup di awal balapan. saya ukup percaya diri dengan barisan depan, jadi di tiungan sembilan ini, saya menyerang, maka dia menoba berada di luar saat saya keluar dari tikungan, saya tidak melihatnya dan tidak berpikir dia bisa berada di sana.” Ujar Zarco, yang dilansir dari Motorsport.com pada Rabu (18/10/2017).

“Kami tersentuh karena akselerasi berjalan normal di line saya dan kami saling menyentuh. Tapi itu normal dalam balapan, dan karena saya berada di dalam saya mendapatkan keuntungan.” Sambung rider Prancis itu.

Dalam insiden itu, Zarco berusaha untuk merebut posisi keempat dari Lorenzo. Ia tak ingin tertinggal dari tiga rider barisan depan, yakni Danilo Petrucci, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Meskipun tak bisa menandingin kecepatan ketiga rider itu, Zarco berhasil mempertahankan posisi keempat dalam beberapa lap.

Akibat kehabisan ban belakang di akhir-akhir lap, posisi Zarco kian melorot, bahkan ia tersalip dengan duo rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins. Ia bahkan kembali di salip dengan mudah oleh Lorenzo dan Aleix Espargaro.



5:42 AM