Meski Kalah Duel dengan Dovizioso, Marquez Senang Telah Buat Pertunjukkan Menarik

Sunday, October 15, 2017

Meski Kalah Duel dengan Dovizioso, Marquez Senang Telah Membuat Pertunjukkan Menarik
www.tenagakuda.com
MotoGP, Wartasport.com – Balapan MotoGP Motegi, Jepang kali ini berlangsung dalam kondisi trak basah, dimana sepanjang akhir pekan selalu diguyur hujan termasuk untuk hari ini. Akibatnya banyak duel yang mendebarkan antara Marc Marquez (Repsol Honda) dengan Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Duel spektakuler yang dipertontonkan kedua rider itu akhirnya menemui ujung dimana Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenangnya. Pertarungan itu berlangsung hingga lap terakhir dan bahkan hingga tikungan terakhir.

Marquez sebenarnya nyaris memenangkan balapan, namun sayangnya ia melakukan sebuah kesalahan menjelang balapan usai. Tepat di tikungan ke-8 lap terakhir, Marquez hampir mengalami crash dan kondisi ini tentu membuat Dovi semakin mendekat dan akhirnya melewatinya.

Marquez tak menyerah begitu saja, The Baby Alien mencoba melakukan serangan terakhirnya dengan mengerem sedikit terlambat ketika memasuki tikungan terakhir. Sayangnya usaha itu membuatnya keluar dari tikungan dengan sedikit melebar dan tak mampu melewati Dovi. Alhasil, Dovi tetap memenangkan balapan dengan unggul 0,249 detik dari Marquez.

Meskipun kalah bersaing dengan Dovi, Marquez mengakui bahwa podium yang ia raih dalam balapan kali sangat spesial. Pasalnya podium kali ini merupakan podium ke-100 nya selama ia berkarir di Grand Prix dalam semua kelas balapan.

“Tentu saja saya mencoba memberikan penampilan 100%, berjuang hingga lap terakhir dan tikungan terakhir,” ujar Marquez yang dilansir dari Crash.com pada Minggu (15/10/2017).

Performa yang ditunjukkan Marquez dan Dovi sangat menakjubkan dimana kedua calon juara MotoGP musim ini saling bertarung untuk memperoleh kemenangan. Meskipun Dovi yang keluar sebagai pemenangnya, Marquez tetap senang akan hasil ini karena telah mempertontonkan pertunjukkan yang bagus untuk semua para penggemarnya.

“Kami juga mencetak beberapa poin bagus dan membuat pertunjukkan yang bagus bagi para penggemar, jadi tak masalah.” Pungkas Marquez.



8:09 PM