Menangi MotoGP Malaysia, Dovizioso Memang Dibantu Lorenzo

Tuesday, October 31, 2017

Menangi MotoGP Malaysia, Dovizioso Memang Dibantu Lorenzo
www.crash.com

MotoGP, Wartasport.com – Rider tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang MotoGP Malaysia 2017 dan hasil ini bisa menjaga kansnya menjadi juara dunia. Bos Ducati sendiri, Davide Tardozzi mengakui Lorenzo memiliki peran penting dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang itu.

Dovi memenangkan balapan di Sepang dengan mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Sementara untuk rival tekuatnya, Marc Marquez hanya mampu finis di urutan keempat.

Kemenangannya di GP Malaysia tentu telah membuat Dovi sukses memperkecil selisih poin dengan Marquez, yakni menjadi 21 poin. Penentuan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP musim ini pun harus ditentukan di seri pamungkas di GP Valencia, 12 November mendatang.

Perjuangan Dovi untuk memnangkan balapan di Sepang tentunya tidaklah mudah, karena Lorenzo memimpin balapan sejak awal hingga mendekati akhir balapan. X-Fuera baru kehilangan kesempatannya untuk mendapat podium utama pertamanya saat menyisahkan empat lap lagi.

Momentum disalipnya Lorenzo oleh Dovi telah menimbulkan banyak rumor, dimana Lorenzo memang sengaja mengalah supaya peluar rekan setimnya untuk menjadi juara dunia tetap terjaga. Sebelum balapan dimulai, Lorenzo memang mendapat pesan dari timnya di dashbord motornya supaya ia mengalah terhadap Dovi.

Tordozzi sendiri mengaku ada pertemuan antara dirinya dengan Dovi dan Lorenzo menjelang balapan dimulai. Topik yang dibahas dalam pertemuan itu adalah kans juara yang dimiliki oleh Dovi.

“Kami berdiskusi dengan para rider (Dovi dan Lorenzo) tentang apa yang akan terjadi di lintasan. Keduanya tahu situainya dan jelas bahwa Lorenzo memikirkan pabrik, tim dan Ducati,” ungkap Tordozzi, yang dilansir dari Crash.com pada Selasa (31/10/2017).

“Itulah sebabnya kami sampaikan pada pembalap bahwa dalam situasi seperti ini, ada baiknya tetap fokus pada kans menjaga peluang kejuaraan. Saya pikir akan sangat bodoh untuk memberikan gelar juara pad Marc [Marquez]. Kami tahu ini sangat sulit. Mengapa tidak tetap berlanjut hingga Valencia?

“Tapi itu merupakan sesuatu yang kami bahas sebelumnya denan para pembalapa jika hanya ada kesempatan seperti ini, atau jika memang situasinya seperti itu, itu harsu menjadi hasil agar peluang kejuaraan tetap terbuka,” tambah Tordozzi.

Mengenai pengakuan Lorenzo yang tak membaca pesan dari timnya itu, Tordozzi tak mempermasalahkannya. Namun menurutnya Lorenzo sudah amat membantu Dovi untuk menang.

“Yeah, tai ini bukan masalah pesan. Jorge [Lorenzo] tahu persis apa skenarionya. Dengan situasi seperti ini, dia tahu apa hasilnya. Semuanya begitu sederhana. Kami perlu terus menjag peluang kejuaraan dan Jorge sudah membantu tim dan Ducati untuk terus menjaganya.” Tungkas Tardozzi.



7:00 AM