Lorenzo Beberkan Alasannya Tak Kompetitif Sepanjang MotoGP Australia

Lorenzo Beberkan Alasannya Tak Kompetitif Sepanjang MotoGP Australia
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com - Kiprah salah satu rider Ducati Team, Jorge Lorenzo, sepajang MotoGP Australia kemarin memamng tak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, ia hanya mampu finis di urutan ke-15.

Aroma kegagalannya membalap di Phillip Island sudah tercium sejak babak kualifikasi dan di lap awal balapan. X-Fuera juga mengawali balapan dari urutan ke-16.

Karena tak mampu merengsek ke posisi terdepan, Lorezo justru mengaku sangat kesulitan menunggangi Desmosideci GP17. Akibatnya, Ia tak mampu menyalip para rider di depannya.

Mengetahui kondisinya yang buruk sepanjang MotoGP Australia kemarin, Lorenzi langsung berkomentar. Menurutnya, ada dua masalah utama yang membuat dirinya tak mampu tampil kompetitif sepanjang balapan akhir pekan kemarin. 

Yang pertama adalah karena ia mengawali start dari urutan belakang dan tak mampu menyalip rider lain di depannya. Ia tak mampu memperbaiki posisinya sepanjang balapan.

“Itu merupakan akhir pekan yang harus dilupakan karena kami tidak pernah mampu untuk tampil kompetitif. Saya memulai balapan di grid belakang dan tidak bisa memperbaiki posisi dalam balapan,” ungkap Lorenzo, seperti disadur dari GPOne.com, Selasa (24/10/2017).

Yang kedua, Lorenzo bermasalah dengan ban. Sebelum 10 lap berjalan, performanya cukup konsisten. Namun setelah melewati lap 10, ban belakang motornya sudah mulai habis. Akibatnya ia tak mampu mempertahankan konsistensinya.

“Setelah 10 lap saya mulai konsisten, akan tetapi ketika performa ban belakang mulai menurun membuat saya mustahil untuk tetap mempertahankan kecepatan. Secara umum, semua motor Ducati kesulitan di sini dengan sejumlah pilihan ban yang berbeda,” imbuhnya. 

Previous
Next Post »