Kurang Ganas di MotoGP Malaysia, Meregalli: 'Cuaca Sangat Merugikan Yamaha'

Tuesday, October 31, 2017

Kurang Ganas di MotoGP Malaysia, Meregalli: 'Cuaca Sangat Merugikan Yamaha'
www.motogp.com

MotoGP, Wartasport.com – Gelaran MotoGP Malaysia 2017 sudah berakhir dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) keluar sebagai pemenangnya. Sementara tim Movistar Yamaha tak mampu berbuat banyak di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu.

Pasalnya, duo rider andalannya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlempar dari urutan posisi lima besar. The Doctor hanya puas finis di posisi ke-7, sementara The Top Gun tercecer di posisi ke-9.

Hasil yang diraih kedua rider itu langsung mendapatkan komentar dari bos besar tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli. Menurutnya, Dewi fortuna memang tak berpihak terhadap timnya. Cuaca memang tak mendukung terhadap performa motor M1.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang kemarin dibuka dengan kondisi lintasan yang basa karena guyuran hujan deras sebelum balapan berlangsung. Akibatnya, Rossi dan Vinales gagal menguasai kondisi balapan dan tak mampu menggeber M1 seoptimal mungkin di lintasan basah.

“Sejak awal kami tahu cuaca menjadi faktor penentu dalam balapan hari ini (Minggu, 29/10/2017). Mengenai lintasan basah, Tim Movistar Yamaha tak memiliki kesan yang positif dalam sesi latihan bebas 2,” ujar Meregalli, yang dilansir dari laman resmi Movistar Yamaha pada Selasa (31/10/2017).

“Terutama bagi Vinales yang mendapatkan hasil yang jauh dari harapan dan kami harus menerimanya. Pembalap kami juga tak bisa memanaskan ban hingga pertengahan balapan dan itu harus dibayar dengan kehilangan banyak posisi.” Tungkas Meregalli.



7:24 PM