Gagal Raih Podium di GP Australia, Zarco: 'Saya tidak Kecewa"

Monday, October 23, 2017

Gagal Raih Podium di GP Australia, Zarco: 'Saya tidak Kecewa"
www.motorsport.com

MotoGP, Wartasport.com – Rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco tidak kecewa meski tak mendapatkan podium dalam balapan MotoGP Australia yang berlangsung pada Minggu kemarin (22/10/2017).

Zarco sangat berperan penting dalam MotoGP Australia yang penuh dengan drama. Bagaimana tidak, rider Yamaha Tech 3 itu sempat memimpin balapan sebanyak 2 kali.

Rider Prancis itu masih bertahan sebagai podium pada akhir balapan, bahkan setelah Marquez menjauh dari persaingan para rider Yamaha. Zarco terlibat pertarungan hebat dengan duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Namun, keberuntungan belum berpihak padanya, dimana menjelang garis finis ia kehilangan podium.

Meski demikian, Zarco mengungkapkan bahwa dirinya tak kecewa dengan kekalahannya dari duo rider Movistar Yamaha itu. Ia bahkan tak kecewa dengan tidak mendapatkan podium. Zarco mengakui bahwa dirinya lebih berfokus pada ketatnya pertarungan.

“Kecewa dengan hasil akhir akan menjadi cara yang salah untuk menganalisa balapan,” ujar Zarco yang dilansir dari Motorsport.com pada Senin (23/10/2017).

“Selisih 1,8 detik dari pemenang (Marquez), dan pada pertarungan untuk podium, bahkan posisi kedua..... Tidak, tidak ada alasan untuk kecewa.” Lanjutnya.

Dengan finis kelima di GP Australia kemarin, Zarco sudah dipastikan dinobatan sebagai Rookie of The Year 2017. Sementara rekan setimnya, Jonas Folger, tidak mengikuti dua balapan beruntun.




8:26 AM