Gagal Juara MotoGP Malaysia, Marquez Tak Berani Ambil Risiko

Monday, October 30, 2017

Gagal Juara MotoGP Malaysia, Marquez Tak Berani Ambil Risiko
www.motogp.com

MotoGP – Wartasport.com - Marc Marquez (Repsol Honda) start balapan dari urutan ke-7. Sejak lap pertama balapan, Marquez langsung tancap gas bertarung dengan para rider kelompok terdepan.

Namun sialnya, performa Marquez semakin menurun dengan kondisi sirkuit Sepang yang diguyur hujan. Hingga pada akhirnya, Ia gagal mendapatkan podium dan harus puas dengan finis di urutan keempat. Sementara rival terkuatnya saat ini, Andrea Dovizioso malah keluar sebagai pemenangnya.

Hasil ini tentunya membuat Marquez gagal mengunci gelar juara dunia di seri ke-17 GP Malaysia. Pertarungannya dengan Dovi akan berlanjut ke seri pamungkas GP Valencia. Namun begitu, Marquez masih tetap unggul 21 poin dari Dovi.

“Ini merupakan balapan yang paling sulit, karena hujan dan lintasannya juga licin. Bagaimanapun, saya punya start yang baik dan saya mencoba untuk langsung menekan sejak awal, supaya tidak terjebak di kelompok tengah.” Ujar Marquez sebagaimana dilansir dari dari laman resmi HRC pada Senin (30/10/2017).

Marquez mengakui bahwa dirinya kalah dari para rider Ducati yang memiliki kecepatan yang sangat bagus. Dibandingkan dengan menekan terus, Marqeuz lebih memilih untuk tidak mengambil risiko dan tetap tenang karena masih mendapatkan poin yang bagus.

Bukan hanya Ducati, rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco juga memiliki kecepatan yang sangat baik. Ia sempat memimpin balapan di depan duo rider Ducati. Diakui Marquez bahwa dirinya juga bukannya tak ingin mengejarnya, namun akan menimbulkan banyak risiko.

“Saya sempat ingin mengejar Johann Zarco, namun resikonya terlalu besar hanya untuk mendapatkan 24 poin, bukan 21 poin.” Lanjut Marquez.

Tinggal menyisakan satu seri lagi, Marquez mengakui bahwa dirinya akan fokus berlatih untuk GP Valencia nanti.

“Tentu sekarang kita fokus berlatih minggu ini dan bekerja 100% untuk hari minggu nanti di Valencia, tanpa terlalu banyak bersantai dengan keuntungan yang kita miliki.” Pungkasnya.




2:41 PM