Gagal Finis di Moto2 Malaysia, Dimas Ekky: ‘Itu di Luar Dugaan Saya’

Monday, October 30, 2017

 Gagal Finis di Moto2 Malaysia, Dimas Ekky: ‘Itu di Luar Dugaan Saya’


Moto2, Wartasport.com – Dimas Ekky Pratama melakukan debut pertamanya di Moto2 Malaysia dengan penuh kekecewaan. Rider Indonesia ini gagal finis karena mengalami crash.

Dimas mengawali balapan dari posisi ke-28. Di awal balapan ia berhasil merangkak ke posisi 16, bahkan memasuki lap kedua, ia langsung menerobos ke urutan 12.

Namun sayangnya, Dimas terlibat insiden kecelakaan di tikungan 9 karena ditabrak oleh rider Tech 3 Racing, Remy Gardner. Insiden ini tentunya menghapus harapan besar Dimas untuk berhasil finis, atau bahkan bisa finis bersama kelompok terdepan.

“Saya tidak mengira hasil balapan akan seperti ini, padahal target saya bisa mencetak poin meski itu sangat berat,” ujar Dimas Ekky dengan penuh sesal, yang dikutip dari Motorsport.com pada Senin (30/10/2017).

“Dengan start di posisi itu, sebenarnya saya cukup baik dan saya kira bisa bertahan hingga finis, tapi sayangnya saya malah tertabrak pembalap lain,” lanjut Dimas.

“Setelah insiden itu, saya menunggu Gardner datang ke paddock, tapi dia tidak datang juga. Tapi tak masalah, karena saya yakin ia tentu tidak sengaja melakukan kesalahan itu.” 

Kegagalannya di Moto2 Sepang Malaysia kemarin, Dimas mengakui tim Federal Oil Gresini Moto2 menganggapinya dengan baik. 

“Tim menanggapinya dengan baik, kita semua bekerja keras, saya juga sudah menunjukkan kemampuan terbaik saya,” sambungnya.

Dimas tampil di kelas Moto2 Malaysia setelah dirinya menggantikan rider utama Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro yang sedang didera cidera pada balapan sebelumnya di GP Australia.



4:13 PM