Curhatan Rossi Usai Terjatuh di Sirkuit Motegi

Curhatan Rossi Usai Terjatuh di Sirkuit Motegi
www.motoblog.it

MotoGP, Wartasport.com - Seri ke-15 kejuaraan MotoGP 2017 berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Minggu (15/10/2017). Hasilnya, tidak semua pembalap pulang dari sirkuit dengan ekspresi wajah yang menyenangkan, salah satunya satunya adalah Valentino Rossi.

Ya, rider andalan Movista Yamaha itu harus merasakan aspal sirkuit Motegi ketika dirinya menggeber YZR-M1 miliknya. The Doctor mengalami kecelakaan di tikungan 8 ketika balapan masih menyisahkan 19 lap lagi. Akibatnya, ia harus keluar dari lintasan lebih awal dan memupuskan asanya untuk mendapatkan podium.

Setelah balapan berlangsung, Rossi pun berkomentar mengenai momen terjatuh yang dialaminya selama balapan di Motegi kali ini. Rider berpaspor Italia itu menegaskan bahwa dirinya tak sadarkan diri akan terjatuh dan secara tiba-tiba ia sudah terduduk sedih di wilayah berpasir pinggir lintasan.

“Kali ini merupakan insiden yang cukup besar. Kemarin (Sabtu) saya juga terjatuh dalam latihan bebas, tapi untuk hari ini lebih keras lagi,” ungkap Rossi sebagaimana dilansir dari Crash.com pada Minggu (16/10/2017).

“Saya sedang melaju di belakang Alex Espargaro dan mencoba untuk berjuang karena saya merasa bisa menjaga kecepatan motor. Namun, pada bagian kiri saya tidak memiliki grip, saya seperti balapan di atas es,” sambungnya.

“Karena hal itu, ban belakang saya tergelincir. Kejadiannya sangat cepat, ketika tersadar ada yang salah, saya sudah melayang di udara. Beruntungnya, kaki saya tidak terluka. Seluruh tubuh saya sakit, tapi tidak fatal jadi semuanya ok,” pungkas Rossi.

Previous
Next Post »