Alex Marquez Menangkan Balapan, Hafizh Syahrin Raih Podium Keduanya

Alex Marquez Menangkan Balapan, Hafizh Syahrin Raih Podium Lagi
www.motogp.com
Moto2, Wartasport.com - Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS)  memenangkan Moto2 Motegi, Jepang dengan kondisi cuaca yang hujan. Hasil ini merupakan kemenangan ketiganya di trak Motegi dimana kemenangan pertamanya ia raih pada 2013. Menekan hingga lap-lap terakhir, Marquez diikuti oleh Xavi Vierge (Tech 3 Racing), yang menorehkan podium pertamaya musim ini. Hafizh Syahrin (Petronas Raceline Malaysia) menorehkan podium keduanya di GP Motegi musim ini.

Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia) yang berperan sebagai polesitter dan rider tuan rumah memulai balapan di barisan terdepan, dan rider Jepang ini berada di depan saat rider lainnya tertinggal sedikit di belakangnya, termasuk Alex Marquez. Marquez memilih momen yang pas untuk menerkam, kemudian ia menekan  Nakakagi. ia kemudian turun ke posisi kedua dan kembali disalip oleh Xavi Vierge dan Hafizh Syahrin.

Francesco Bagnaia (Sky Raing Team VR46) finis keempat setelah menemukan beberapa masalah di akhir balapan. Mattia Pasini (Italtrans Racing Team) mengambil alih posisi kelima dan kemudian Nakagami di urutan keenam. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) finis ketujuh, di depan sang pemimpin klasemen Moto2, Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS).

Banyak pertaruhan yang dilakukan Morbidelli dan rivalnya, Thom Luthi pada kondisi trak yang sulit. Ia hanya finis di posisi ke-8 dan Luthi di posisi ke-11. Luthi mengawali balapan di barisan terdepan, namun karena ia mengalami masalah sepanjang balapan, ia akhirnya tak mampu mendapatkan poin maksimal.

Duel sengit antara Dominique Aegerter (Kiefer Racing) vs Morbidelli tersaji di lap terakhir namun ia kalah dan finis di urutan ke-9. Lorenzo Baldassarri (Forward Racing) melengkapi urutan ke-10 setelah start balapan dari posisi ke-30.

Di belakangLuthi, Remy Gardner (Tech 3 Racing) menempati posisi ke-12, dengan Marcel Schrotter (Dynavolt Intact GP), wildcard Ikhuhiro Enokido (Teluru Motobum Racing Team) dan Tarran Mackenzie (Kiefer Racing) melengkapi posisi 15 besar balapan. Hasil ini merupakan poin pertama bagi Mackenzie sepanjang kejuaraan Moto2 2017.

Previous
Next Post »