Tertinggal 56 Poin, Rossi: 'Sulit Untuk Merebut Gelar Juara Dunia dari Marquez'

Thursday, September 28, 2017

Tertinggal 56 Poin, Rossi: 'Sulit Untuk Merebut Gelar Juara Dunia dari Marquez'

MotoGP, Wartasport.com - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa sangat berat untuk menghentikan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan juara dunia musim ini. Hal ini ia ungkapkan setelah melihat performa impresif Marquez di GP Aragon akhir pekan lalu (24/08/2017).

Sebagaimana kita ketahui bahwa Marquez merajai balapan di Aragon dan sekaligus membuatnya kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 224 poin. The Baby Alien unggul 16 poin dari rider Ducati Team, Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Rossi mengakui superioritas Marquez sepanjang musim ini, terutama dalam lima balapan terakhir dimana ia berhasil memenangkan empat balapan. Kemenangannya di Aragon merupakan sebuah langkah besar bagi Marquez dan tentu saja bagi tim Honda.

Saya pikir gelar juara dunia MotoGP musim ini akan sulit untuk direbut dari tangan Marquez. Dia memang tampil kuat di sepanjang musim ini, khususnya dalam enam balapan terakhir yang berhasil memenangkan empat balapan. Ujar Rossi yang dilansir dari RACER pada Kamis (28/09/2017).

Saat ini, The Doctor merosot ke urutan lima klasemen sementara MotoGP musim ini dengan terpaut 56 poin dari Marquez. Rossi sempat absen di GP San Marino akibat cedera tulang kaki kanan yang ia alami. 

Tampilnya Rossi di GP Aragon bisa dikatakan luar biasa dimana meski kondisi cederanya belum pulih, namun ia berhasil finis kelima. 



9:10 PM