Suppo: "Marquez Selalu Jadi Pembeda di Setiap Balapan"

Suppo: "Marquez Selalu Jadi Pembeda di Setiap Balapan"
www.redbull.com
Livio Suppo (Direktur utama Repsol Honda) mengakui bahwa Marc Marquez selalu menjadi pembeda dalam setiap balapan yang ia jalani pada ajang balapan MotoGP.

Sepanjang musim ini, Marquez telah mengoleksi empat kemenangan termasuk kemenangannya di seri ke-13 MotoGP Misano akhir pekan lalu. Dengan hasil ini, ia kembali ke puncak klasemen menggeser Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan poin yang sama, yakni 199 poin.

Suppo menilai bahwa rider andalannya tersebut mampu menampilkan performa impresifnya dalam menungangi kuda besinya (RC213V). Berkat masukan Marquez, tim Honda kali ini telah mengurangi dampak negatif yang dimiliki RC213V.

“Honda selalu bekerja keras untuk meningkatkan performa motor dan terus mengurangi aspek-aspek negatif yang terlihat,” ujar Suppo yang dilansir dari CNN.com pada Minggu (17/09/2017).

Hingga saat ini, Suppo mengungkapkan bahwa motor Honda telah kompetitif di setiap balapan. Hal itu berkat peran Marquez yang selalu menjadi pembeda dalam setiap balapan yang dijalani.

“Tujuan kami adalah bisa menampilkan motor yang kompetitif di tiap balapan. Namun dalam dunia balapan MotoGP, tetap seorang pembalap yang mampu memberikan perbedaan besar,” puji Suppo terhadap Marquez.

Hasil podium pertama di GP Misano telah menjadi bukti performa apik Marquez. Ia tidak ceroboh dalam melakukan serangan terhadap Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) di posisi terdepan. Berkat kesabarannya, Marquez berhasil melakukan serangan balik di lap akhir.

Marquez nyaris saja menjadi korban crash di sirkuit Misano menyusul banyak rider yang  korban waktu. Namun berkat kepiawannya, Marquez akhirnya bisa finis di posisi terdepan.

“Jujur, GP San Marino terlihat sebagai perlombaan yang sangat lama bila dipantau dari box, kami tahu bahwa kesalahan bisa saja terjadi karena banyaknya rider yang terjatuh sepanjang lomba.” Sambung Suppo.

Sumber: www.cnn.com

Previous
Next Post »