Sulit bersaing di Aragon, Dovi Puji Penampilan Marquez

Sulit bersaing di Aragon, Dovi Puji Penampilan Marquez

MotoGP, Wartasport.com - Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengakui bahwa dirinya kesulitan bersaing pada seri ke-14 MotoGP Aragon pekan lalu (24/09/2017). Ia bahkan harus start dari posisi ketujuh dan finis dengan posisi yang sama.

Dovi mengungkapkan bahwa ia tak mendapatkan momentum yang tepat agar dirinya bisa menyalip para pesaing yang berada di depannya. Alhasil, DesmoDovi harus puas finis di urutan ketujuh. 

Sementara itu, Marc Marquez yang merupakan pesaing beratnya keluar sebagai pemenang GP Aragon. Rider Repsol Honda itu mencatatkan waktu 42 menit 06.816 detik dan unggul 0.879 detik dari Dovi. Rider Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa finis kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Jorge Lorenzo.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Marc Marquez start dari urutan kelima. Sementara pole position diraih oleh rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Namun, Vinales juga justru mengakhiri balapan diuutan keempat di depan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Meskipun demikian, Dovi tak bisa menampik kehebatan yang dimiliki Marquez saat balapan di Aragon. Menurutnya, rider Spanyol itu tampil sangat cepat sepanjang balapan. 

“Saya tidak menemukan momentum yang pas untuk melakukan manuver sehingga saya kalah dengan pembalap lain di depan saya. Marc [Marquez] selalu tampil cepat dan kuat, begitu juga dengan Vinales. Tentu saya mengalami kesulitan di Aragon,” ujar Dovi yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, pada Jumat (29/09/2017).

Hingga seri ke-14 GP Aragon, Dovi berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 208 poin. Sementara Marc Marquez memimpin di puncak klasemen dengan mengoleksi 224 Dovi dan unggul 16 poin dari Dovi.

Previous
Next Post »