Persaingan Marquez-Dovi Masih Berlanjut, Doohan: 'Dovi Masih Dibawah Level Marque'

Friday, September 29, 2017


MotoGP, Wartasport.com - Saat ini Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) sedang bersaing ketat demi memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017. Kedua rider tersebut saling bergantian memuncaki klasemen dalam beberapa balapan terakhir ini.

Namun hingga seri ke-14 GP Aragon, Marc Marquez kali ini tengah memuncaki posisi klasemen dengan mengoleksi 224 poin. Rider berkebangsaan Spanyol itu unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso dengan koleksi 208 poin.

Sementara apabila dihitung dari jumlah podium yang mereka raih sepanjang balapan musim ini, Marquez unggul satu podium utama dari Dovi dengan memenangkan lima kali kemenangan, yakni di GP Amerika, Jerman, Ceko, San Marino dan Aragon. Sementara Dovi menang di GP Italia, Catalunya, Austria dan Inggris.

Persaingan keduanya pun akan terus berlanjut hingga empat balapan yang tersisa, yakni GP Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia. Selain Marquez dan Dovi, rider lainnya juga akan berjuang mati-matian demi memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Persaingan panas antara Marquez dan Dovi bukan hanya menarik perhatian banyak oraang, tapi juga seorang legenda MotoGP (kelas 500cc), yakni Mick Doohan. Ia memiliki pandangan tersendiri mengenai persaingan kedua rider tersebut. 

Doohan mengungkapkan bahwa Dovi masih berada di bawah Marquez dalam persaingan perebutan gelar juara dunia. Namun hal itu bukan berarti ia meremehkan Dovi, tapi justru menantikan kiprah rider Italia tersebut dalam empat balapan yang tersisa.

“Dovizioso berada pada level yang berbeda dengan Marc [Marquez]. Namun mungkin saja jika Dovi akan membuktikan sebaliknya kepada saya hingga akhir musim in,” ujar Doohan yang dilansir dari Tuttomotoriweb pada Jumat (29/09/2017).

Persaingan panas Marquez-Dovi selanjutnya akan berlangsung di seri ke-15 GP Jepang bersama dengan rider lainnya. Balapan MotoGP Jepang ini akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 15 Oktober siang WIB.




10:39 AM