MotoGP San Marino Misano 2017: Yamaha Tak Ganti Valentino Rossi di GP Missano

MotoGP San Marino Misano 2017: Yamaha Tak Ganti Valentino Rossi di GP Missano
Lesmo, wartasport - Tim Movistar Yamaha tidak mencari pembalap lain untuk menggantikan posisi Valentino Rossi yang harus absen di GP San Marino Misano akhir pekan ini. Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap Movistar Yamaha yang akan mengaspal di sirkuit Misano nanti. Kabar ini di peroleh dari laman resmi Autosport pada Selasa (5/9).

Valentino tidak bisa mengikuti balapan di Misano karena ia masih dalam proses pemulihan cedera yang ia alami usai terjatuh saat latihan motorcross pada Kamis (318). The Doctor mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanannya sehingga ia harus mengalami proses operasi.

Dengan cedera yang dialami Rossi, Movistar Yamaha harus segera mencari pembalap pengganti dalam kurun waktu 10 hari apabila ia ingin menggantinya. Rossi mulai absen sejak Senin 4 September 2017, dengan demikian Yamaha masih memiliki waktu untuk mencari pembalap pengganti untuk mentas di sirkuit dengan panjang lintasan 4,5 meter tersebut.

Lain halnya jika Rossi masih absen pada seri ke-14 MotoGP Aragon yang akan berlangsung 24 September nanti, Movistar Yamaha harus terpaksa mencari rider pengganti. Berdasarkan kabar yang beredar, rider Jepang, Katsuyuki Nakasuga disebut-sebut akan menggantikan posisi Rossi di Aragon nanti.

Nakasuga sudah tujuh kali tampil di MotoGP sejak 2011 lalu. Pencapaian terbaiknya yaitu pada seri terakhir MotoGP Valencia pada 2012 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Waktu itu, rider 36 tahun tersebut finis di posisi kedua. Peran Nakasuga waktu itu juga merupakan seorang pembalap pengganti. Ia menggantikan Ben Spies (Yamaha) yang mengalami cedera.

Previous
Next Post »