MotoGP San Marino Misano 2017: Michelin Punya Ban dengan Desain Khusus di Misano

MotoGP San Marino Misano 2017: Michelin Punya Ban dengan Desain Khusus di Misano

Misano, wartasport – Kejuaraan MotoGP akan menggelar seri ke-13 pada 8 – 10 September 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Misano World Simoncelli. Michelin, selaku produsen ban, akan membawa ban dengan desain yang khusus.

Biasanya Michelin menawarkan masing-masing satu jenis soft, medium dan keras di setiap balapan. Namun untuk saat ini, mereka menawarkan ban depan dengan komponen yang medium kepada tim-tim hebat yang saling berebut kemenangan di Sirkuit Misano.

Sirkuit Misano memang dikenal memiliki temperatur yang tinggi. Karena hal itulah pihak Michelin tidak menawarkan ban soft. Mereka lebih menyediakan dua ban medium dan satu ban keras untuk mereka yang akan membalap di sirkuit dengan panjang lintasan 4,2 km.

Piero Taramasso, selaku Manajer Michelin Motorsport, menegasakan bahwa sirkuit Misano merupakan sirkuit yang paling sulit dan memiliki temperatur yang tinggi. Hal ini memaksa pihak Michelin harus cermat dalam menyiapkan ban bagi para rider yang akan membalap.

“Misano merupakan sirkuit yang cukup sulit dan rumit karena temperatur yang tinggi dan motor membutuhkan banyak sudut yang luas. Kami telah melakukan tes dengan banyak pembalap top, so ban dengan desain terbaru bisa dipakai. Kami yakin balapan akan sangat menarik dan spektakuler!” terang Taramasso yang dilansir dari Crash pada Selasa (5/9).

Satu ban depan medium sudah dipakai sejak di Mugello lalu. Sementara itu, Michelin memberikan nama khusus kepada ban depan medium yang akan digunakan di Misano dengan nama Ban Misano. Desain ban ini sangat memudahkan para rider untuk melakukan pengereman.





Previous
Next Post »