MotoGP San Marino 2017: 9 Fakta Unik dan Menarik Jelang Moto3 Misano

MotoGP San Marino 2017: 9 Fakta Unik dan Menarik Jelang Moto3 Misano

  • Aron Canet (Estrella Galicia 0,0) meraih kemenangan ketiganya di GP Inggris tahun ini dan juga merupakan kemenangan ketiganya di GP tersebut. Ini merupakan podium keenamnya di kelas Moto3. Pencapaian nya sama dengan Fabio Di Giannantonio (Del Conca Gresini Moto3).
  • Enea Bastianini (Estrella Galicia 0,0) finis kedua di GP Inggris dimana itu merupakan podium pertamanya  sejak ia menang di Motegi tahun lalu dan itu merupakan podium yang ke-16 nya hingga saat ini. Ia menjadi yang pertama dari dua kemenangan GP di Misano kembali di 2015.
  • Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) finis ketiga di GP Inggris, yang merupakan podium keenamnya musim ini. Dia mengalami crash di tikungan ke-6 ketika membalap di Misano tahun lalu pada saat kualifikasi. Ia mengalami cedera kaki kanaknya dan absen dalam balapan.
  • Gabriel Rodrigo (RBA BOE Racing Team) finis keempat di Silverstone. Itu merupakan hasil terbaiknya dari 51 Grand Prix yang pernah ia jalani.
  • Joan Mir (Leopard Racing) memimpin klasemen dengan unggul 64 poin dari rivalnya, Aron Canet. Ini merupakan jarak terjauh setelah 12 race yang telah dijalani di kelas Moto3. Hal itu pernah terjadi pada 2016 dimana Brad Binder unggul 86 poin dari Jorge Navarro. Pada 2015, Danny Kent unggul 70 poin dari Ennea Bastianini. Binder dan Kent menjadi juara dunia pada dua tahun terakhir.
  • Mir merupakan satu rider yang selalu mencetak poin dari 12 seri Moto3 yang telah dijalani sepanjang tahun ini. Terakhir kali ia gagal mencetak poin ketika mengalami crash pada tikungan ke-7 di Sepang tahun lalu ketika dalam keadaan memimpin balapan di depan Brand Binder, Lorenzo Dalla Porta dan Fabio Di Giannantonio.
  • Enea Bastianini (2015, 2016), Joan Mir (2016), Nicolo Antonelli (2015) dan Romano Fenati (2012) adalah rider sebelumnya yang memperoleh podium di Misano di kelas Moto3.
  • GP Inggris merupakan podium ke-9 Honda musim ini di kelas Moto3.
  • Honda sudah start dari pole position hanya satu kali di Misano sejak kelas Moto3 diperkenalkan, waktu itu dicetak oleh Enea Bastianini pada 2015. Pabrikan Jepang tersebut memiliki dua kali kemenangan yakni pada 2015 oleh Bastianini dan 2014 oleh Alex Rins.
Previous
Next Post »