MotoGP Misano 2017: Pakai Sasis 2018, Vinales Mulai Nyaman dengan YZR-M1

MotoGP Misano 2017: Pakai Sasis 2018, Vinales Mulai Nyaman dengan YZR-M1

Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mengatakan bahwa ia sangat nyaman dengan sasis prototipe Yamaha 2018. Menurutnya, ia merasa rileks saat mengendarai M1. Tidak hanya itu, sasis baru ini juga sangat efektif dalam pemakaian ban belakang.

Yamaha melakukan pengujian terhadap sasis baru 2018 di Misano pada akhir bulan Agustus lalu. Hal ini dilakukan karena performa Yamaha tidak konsisten musim ini. 

Sasis ini kemudian dipakai oleh dua rider Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada saat menjalani balapan di GP Inggris. Terbukti mereka berdua mampu menempel ketat Andrea Dovizioso sebagai pemenangnya.

Hasil positif terus berlanjut usai Vinales menjalani sesi latihan bebas kedua dengan pemakaian sasis barunya. Meski ia tak begitu bagus dalam sesi latihan bebas pertama, namun ia sangat nyaman dengan sasis yang ia pakai tersebut.

“Karena saya perlu benar-benar merasa rileks dengan motor untuk melaju cepat dan mempercayai ban.” ujar Vinales yang dilansir dari Motorsport pada Sabtu (9/9).

“Jadi, selalu baik jika Anda membuat sebuah perubahan dan merasa lebih santai, serta lebih konstan setiap saat”. Lanjutnya.

The Top Gun (julukan Vinales) juga merasa terkejut dengan apa yang terjadi pada M1. Motornya tersebut terasa berbeda dengan apa yang terjadi dalam tes privat di Misano.

Ia mengungkapkan bahwa motornya sangat cepat ketika melewati tikungan di Misano pada test privat. Namun saat latihan bebas, hal itu sulit dilakukan. Meski begitu, ia santa senang dengan hasil yang diperolehnya kemarin (Jumat).

“Bagaimanapun itu, ya cukup senang dengan performa motor hari ini (Jumat). Pada banyak balapan kami membuat langkah besar, khususnya dari FP1 ke FP2. Saya cukup senang kami dapat membaik.” Tungkas Vinales.

Vinales menempati posisi kedelapan saat FP1. Namun ia mampu menutaskan FP2 di posisi kedua dengan selisih 0,005 detik dari Danilo Petrucci di posisi pertama.

Previous
Next Post »