MotoGP 2017 - Rossi Absen di GP Misano dan Aragon

MotoGP 2017 - Rossi Absen di GP Misano dan Aragon

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) akan absen di GP Misano dan Aragon dalam kejuaraan MotoGP tahun ini. Kabar ini menyusul dengan waktu pemulihan cederanya yang cukup lama, yakni 30-40 hari.

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya usai mengalami crash pada latihan enduro bersama para anak didiknya dari VR46 Riders Academy yang dilakukan pada Kamis (31/08). The Doctor langsung dilarikan ke rumah sakit Urbino.

Cedera patah tulang kaki kanan ini tentunya menjadi pukulan berat dan sekaligus kabar buruk bagi 
Rossi sebelum menjalani balapan di kandangnya sendiri, Misano. Bukan hanya absen dalam dua seri kedepan (Misano dan Aragon), tapi juga mengancam peluangnya merengkuh gelar juara dunia ke-10.

“Sekarang saya ingin kembali ke balapan sesegara mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik supaya itu terjadi.” ujar rider berusia 38 ini yang dikutip dari Crash pada Sabtu (2/9).

Dr Raffaela Pascarella, selaku dokter yang melakukan operasi terhadap Rossi, mengungkapkan bahwa the Doctor menglami patah tulang. Ia memerlukan waktu setidaknya 30-40 hari pemulihan sebelum ia kembali ke balapan.

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula. Derita ini pernah alami di Mugello pada 2010 ketika ia terjatuh pada saat berlatih motorcross di tek Cross Club Cavallara, Pesaro Urbino. Waktu itu Rossi harus absen selama 41 untuk pemulihan cederanya.

Rossi menjalani operasi pada Jumat malam. “Baru saja merasa baikan” ucap Rossi setelah melakukan operasi pada Jumat Pagi.

Pascarella membeberkan patah tulang tibula dan fibula yang  dialami Rossi lumayan rumit. Kakinya mengalami pembekakan dan harus tinggal di rumah sakit selama beberapa hari sebelum melakukan fisioterapi.

“Operasi berlangsung selama 1 jam. Kita menggunakan pin untuk menahan retakannya. Kakinya sedikit membengkak, dan ia akan tiggal disini selama beberapa hari sebelum mulai melakukan fisioterapi secepatnya” ucap Pascarella.

Rossi akan tinggal sementara di Rumah sakit selama tiga atau empat hari. Ia selama 30-40 hari akan absen sebelum kembali membalap di MotoGP.

“Memerlukan waktu 30 sampai 40 hari untuk memulihkan kondisinya sebelum dia kembali dan menyelesaikan balapan MotoGP” lanjut dokter.

Dengan demikian, Rossi akan absen pada balapan MotoGP selanjutnya di Misano dan Aragon. Rossi kini berada di posisi keempat dengan selisih 26 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Previous
Next Post »