Lorenzo Siap Bantu Dovi Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 dengan Kondisi Tertentu

www.motorsport.com
MotoGP, WartaSport - Andrea Dovizioso (Ducati Team) tampil cemerlang dalam kejuaran MotoGP 2017. Dengan lima seri yang tersisa, Dovi bertekad untuk menyabet gelar juara dunia musim ini. 

Demi membawa Dovi juara dunia, Jorge Lorenzo (Ducati Team) mengaku siap membantu Dovi . Meski demikian, Lorenzo tetap akan mementingkan targetnya pribadi dibandingkan rekan setimnya tersebut.
Sepanjang musim ini, Lorenzo belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Torehan satu podium adalah satu prestasi terbaiknya hingga seri ke-13 akhir pekan lalu. Sampai saat ini, rider Spanyol itu hanya berada di posisi ke-9 klasemen MotoGP 2017.

Saat Lorenzo tampil melempem, Dovi justru tampil imprsip sepanjang balapan MotoGP musim ini. Bahkan saat ini ia berada di posisi puncak klasemen yang memiliki poin sama dengan Marc Marquez (Repsol Honda), yakni 199 poin.

Rider 31 tahun tersebut berhasil meraih hasil impresif berkat kesabarannya dalam pengembangan Desmosedici. Dovi memerlukan waktu yang cukup lama untuk menaklukan Desmosedici yang menjadi motor kebanggaan Ducati hingga beberapa musim terakhir ini.

Sementara Lorenzo, dirinya sadar bahwa untuk merebut titel juara dunia sangat jauh dari harapan. X-Fuera sendiri mengakui bersedia membuntuti Dovi untuk menjadi kampiun bila memang itu sangat diperlukan. Namun, Ia mengaku takkan menyia-nyiakan peluang di depan mata untuk memenangi balapan.

“Saya berharap gelar dunia tahun ini diraih Dovi. Kami adalah rider Ducati, bila saya bisa membantunya, maka itu tak masalah. Namun, antara gelar juara dunia Dovi dan kemenangan saya, maka saya akan pilih kedua.” Ujar Lorenzo yang dilansir dari Racer.com pada Sabtu (16/09/2017).

Dovi telah bergabung dengan Ducati selama lima tahun. Dengan waktu yang cukup lama, tentu saja ia memiliki pengalaman yang banyak untuk bisa seperti sekarang ini. Hal ini mendapat apresiasi dari Lorenzo dan dijadikan contoh baginya supaya bisa sabar seperti Dovi.

“Ini tahun kelima Dovi di Ducati, dengan pengalaman sebanyak dirinya, saya yakin saya juga bisa tampil baik tanpa perlu dibantu,” ucap Lorenzo.


Previous
Next Post »