Jadwal Lengkap MotoGP San Marino Misano, Italia 2017

Jadwal Lengkap MotoGP San Marino Misano, Italia 2017

Kejuaraan MotoGP 2017 telah akan memasuki seri ke-13 yang akan dilangsungkan pada 10 September di Gran Premio Mastercard di San Marino e della Riviera di Rimini, Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italy.

Seri ke-13 MotoGP San Marino Misano ini akan dimulai dari Jumat (8/9) yang diawali dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Kemudian dilanjutkan hari Sabtu (9/9) untuk sesi latihan ketiga dan juga babak kualifikasi. Balapan puncak akan berlangsung hari Minggu (10/9) yang dimulai dari pukul 4 sore (Moto3) hingga pukul 7 malam (MotoGP).

Balapan MotoGP San Marino Misano ini akan disiarkan langsung oleh Trans7 yang dimulai pada Minggu pukul 5 sore yang diawali dengan Moto2, dan pukul 7 malam untuk MotoGP.

Sirkuit Misano World Simoncelli memiliki panjang lintasan 4,5 km yang dilengkapi empat trek lurus, salah satunya trek lurus dengan panjang 530 meter. Sirkuit ini memiliki 16 tikungan dengan 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Tahun lalu, Dani Pedrosa (Repsol Honda) berhasil merajai sirkuit Misano World Simencolli yang disusul oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

Tahun ini sedikit berbeda dimana Rossi tidak akan tampil di sirkuit kandangnya akibat cedera saat terjatuh dari balapan motocross. Sementara itu, Jorge Lorenzo, yang tahun lalu finis ketiga bersama Movistar Yamaha, akan bergnti kostum menjadi Ducati. Meskipun ia masih dalam progres menaklukkan Desmosedici, tak menutup kemungkinan Lorenzo akan garang di sirkuit ini.

Pemimimpin puncak klasemen saat ini adalah Andrea Dovizioso (Ducati). Ia baru saja menorehkan kemenangan keempatnya musim ini dan mencetak dua kemenangan berturut di GP Austria dan Inggris. Akankah Dovi mencetak hat trick di GP Misano, mengingat sirkuit Misano World Simoncelli adalah markas dari rider Italia tersebut? Sangat menarik untuk kita saksikan MotoGP San Marino Italia ini yang akan berlangsung akhir pekan depan.

Previous
Next Post »