Hubungan Rossi-Vinales Lebih Harmonis dibanding Rossi-Lorenzo

Hubungan Rossi-Vinales Lebih Harmonis dibanding Rossi-Lorenzo
www.motorsport.com
MotoGP, WartaSport - Hubungan dua rider Movistar Yamaha, Maverick dan Valentino Rossi, jauh lebih harmonis dibandingkan Rossi dengan Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang penuh ketegangan. Hal ini diakui oleh direktur utama Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

Maverick Vinales didatangkan dari Suzuki dengan tujuan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo ke Ducati. Vinales diduetkan dengan rider penuh pengalaman dengan M1, Valentino Rossi.

Saat tes pramusim, rider Spanyol tersebut tampil sangat kompetitif dan mampu beradaptasi cepat dengan motor YZR-M1. Sejak saat itu ia banyak menarik perhatian banyak orang yang memungkinkan akan mendobrak kepopuleran Valentino Rossi.

Meskipun hingga saat ini performa Vinales jauh lebih baik dibandig Rossi, namun hubungan antara keduanya tertap berjalan harmonis. Pertarungan besar-besaran keduanya terjadi pada balapan di MotoGP Le Mans, Prancis.

Tentu saja hubungan Rossi dengan Lorenzo berbanding terbalik dengan hubungan Rossi-Lorenzo. Hubungan Rossi-Lorenzo dipenuhi ketegangan dari awal mereka setim sejak 2008 hingga 2010. Bahkan kedua rider tersebut membuat kru masing-masing dengan membuat pembatas di pit box Yamaha.

Ketegangan terjadi lagi saat kedua rider tersebut bersaing sengit demi merebut titel juara dunia pada 2015, dimana saat itu Lorenzo berhasil memenangkan duel tersebut. Merasa tak betah, akhirnya Jorge Lorenzo memutuskan untuk hengkang ke Ducati pada awal musim ini. 

Hubungan harmonis Rossi-Vinales bahkan diungkapkan oleh Lin Jarvis. Menurutnya hubungan mereka sangat berbeda dibandingkan dengan Lorenzo.

“Ini sangat berbeda dibanding sebelumnya, karena mereka tidak mengalami terlalu banyak situasi konflik . Jadi ini benar-benar berbeda. Sejauh ini, benar-benar tidak ada masalah untuk mengelola eksistensi keduanya. Hubungan mereka sangat baik, kami tidak memiliki masalah.” Ujar Jarvis yang dilansir dari motorsport.com pada Sabtu (16/09/2017).

Previous
Next Post »