Aksi Zarco Mendorong Motor Tak Akan Terlupakan

Aksi Zarco Mendorong Motor Tak Akan Terlupakan
www.motorsportal.com
GP Misano, WartaSport – Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) terpaksa harus medorong motornya (M1) saat balapan di MotoGP Misano akhir pekan lalu (10/09/2017) akibat kehabisan bahan bakar. Menurutnya, aksinya tersebut merupakan salah satu momen yang tidak akan pernah terlupakan oleh banyak orang.

Menjelang beberapa meter menuju garis finis, motor milik Zarco kehabisan bahan bakar. Tak pasrah dengan keadaan, rider asal Prancis ini langsung mendorong motornya sambil berlari hingga melewati garis finis.

Perjuangan Zarco dan tekad keras Zarco tak terbuang sia-sia. Ia berhasil meraih poin meskipun hanya dengan jumlah 1 poin. Meski finis ke-15, aksinya tersebut telah memikat simpati banyak orang pecinta MotoGP. 

“Sungguh menyenangkan ketika mendengar sambutan penonton seperti itu. Kita harus mengingat MotoGP sebagai sebuah pertunjukkan dan paling tidak saya telah melakukan pertunjukkan dengan aksi itu. Aks itu pun merupakan sebuah aksi yang tak bakal kita lupakan.” Ujar Zarco yang dilansir dari Crash pada Kamis (14/09/2017).

Zarco mengakui bahwa perjuangannya dalam mendorong motornya hingga garis finis, bukanlah hal yang mudah. Meskipun jarak yang tak terlalu jauh, Zarco berhasil mendorong M1 dengan berat lebih dari 100 kg.

“Garis finis terasa sangat jauh. Saya berusaha berlari dan terus menghitung berapa peringkat yang akibat insiden ini.” ucapnya.

Previous
Next Post »