Vinales Peringatkan Yamaha untuk Pertahankan Sasis Saat ini

Vinales Peringatkan Yamaha untuk Pertahankan Sasis Saat ini
Maverick Vinales memperingatkan Yamaha untuk mempertahankan sasis barunya meski gagal di GP Austria.


Hasil yang kurang memuaskan di GP Austria akhir pekan lalu bagi duo rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Keduanya mengalami masalah dengan grip bagian belakang M1.

Vinales dan Rossi harus puas finis keenam dan ketujuh di belakang Johann Zarco yang mengunakan setingan M1 musim lalu.

Maverick Vinales sempat menodiminasi pada awal-awal musim, namun ia harus kehilangan posisi puncak usai memakai sasi baru di GP Belanda lalu. Sejak saa itu ia hanya baru mampu meraih satu podium yakni di Brno dimana balapan tersebut diwarnai dengan flag-to-flag.

Meskipun kesulitan dengan sasis baru, Vinales menyarankan timnya untuk tidak menggantinya karena permasalahannya bukan pada sasis itu. Ia menarankan untuk fokus mengoptimalkan motor saat ini pada tes yang akan dilakukan di Misano Minggu ini.

“Masalahnya saat ini jauh lebuh penting dari mulai kembali mengganti sasi sekarang,” ujar Vinales yang dikutip dari laman resmi Motorsport pada Sabtu (19/02).

Mungkin kami harus fokus pada motor, dan membuatnya bekerja dalam beberapa hal.

“Setingan yang kami miliki saat ini, membuat kami harus melakukan perubahan besar pada setingan yang lain dan apakah itu berfungsi. Saya tidak ingin mengganti sasis, saya ingin bekerja sangat keras di Misano dan bersiap untuk Silvertone.

Dibanding dengan mengganti sasis baru, Vinales lebih memilih gaya balap barunya saat mengendari M1. Dengan sasi barunya ini, ia harus melakukan hal itu.

“Pastinya, saya harus mengubah sedikit gaya berkendara saya. Karena di awal saya mengerem dengan sangat keras dan membuka gas dengan sangat agresif.” Tungkas Vinales.


Previous
Next Post »