Selisih 22 Poin dengan Marquez, Ini Komentar Rossi

Selisih 22 Poin dengan Marquez, Ini Komentar Rossi

Valentino Rossi saat ini terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP tahun ini, Marc Marquez. Poin penuh gagal didapatkan secara maksimal oleh the Doctor pada awal paruh kedua MotoGP tahun ini di sirkuit Brno.

Sebelum beranjak ke GP Brno, Rossi hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. Namun, setelah MotoGP Ceko akhir pekan lalu, selisih poin Rossi dan Marquez semakin melebar dengan 22 poin. Meskipun demikian, Rossi tidak akan diam saja melihat situasi seperti itu.

Rossi sendiri mengakui bahwa selisih 22 poin dari Maquez dinilainya sangat buruk dibandingkan dengan selisih sebelumnya yang hanya terpaut 10 poin. Akan tetapi, hal itu tidak akan membuatnya kehilangan kesempatan untuk merenggut gelar juara dunia tahun ini.

“Tentu saja, gap 10 poin jauh lebih baik ketimbang 22 poin, tapi gelar tahun ini masih sangat terbuka,” ungkap Rossi yang dilansir dari Diario Gol pada Rabu (09/08).


Meskipun the Doctor menuai hasil yang kurang maksimal di GP Brno akhir pekan lalu, Rossi mengakui sangat senang dengan kecepatan motornya di paruh kedua balapan tahun ini. Dengan demikian ia bisa dengan cepat kembali bergabung dengan rider-rider lain di garis depan.

“Saya senang, terutama dengan laju saya di paruh kedua balapan, saya bisa tampil cepat, saya sangat merindukan podium, tapi kami malah mengalami nasib buruk.” Lanjutnya.

Salah satu jalan Rossi untuk terus kembali menempel Marquez adalah ia harus menang di seri-seri selanjutnya, termasuk di GP Brno akhir pekan ini.


Pria asal Tavullia itu sangat tidak bermasalah dengan kondisi lintasan yang basah ataupun kering. Namun mengenai yang terjadi di GP Brno lalu lain lagi ceritanya, dimana Rossi harus menghadapi balapan dengan format flag-to-flag. Rossi sendiri mengakui bahwa dirinya bahwa dirinya sangat lemah dengan format balapan seperti itu.

Previous
Next Post »