Rossi Prediksi Yamaha Akan Kesulitan di GP Austria

Rossi Prediksi Yamaha Akan Kesulitan di GP Austria

Valentino Rossi memprediksi bahwa Yamaha akan kesulitan di GP Austria akhir pekan ini meskipun ia telah keluar sebagai pemenang di tes Brno pada Senin lalu (07/08). Menurutnya, karaktistik dari ZR-M1 tidak cocok dengan sirkuit Red Bull Ring.

The Doctor semakin pede dengan YZR-M1 setelah dirinya menjadi pembalap tercepat pada test Brno. Dengan hal ini, ia semakin siap untuk menghadapi balapan di Austria akhir pekan ini.

“Kembali ke lintasan dalam waktu dekat sangat penting bagi kami. Khususnya setelah tes pada Senin lalu di Brno, kami mencoba banyak hal disana.” Ujar Rossi yang dikutip dari situs resmi Motorsport pada Kamis (10/08).

Melihat kans Valentino Rossi ketika mengaspal di Red Bull Ring, ia belum pernah memenangi MotoGP Austia sejak baru kembali bergulir tahun 2016 silam. Dengan melihat fakta tersebut, Rossi sendiri memperkirakan bahwa Yamaha akan mengalami kesulitan di sirkuit tersebut.

“Sepanjang akhir pekan di Rep. Ceko, kami cepat di segala kondisi. Dan tes ini membantu kami untuk sedikit lebih memahami motor.”

Meskipun karakter motor Yamaha tidak cocok dengan sirkuit tersebut, namun Rossi berharap mampu bersaing untuk berebut kemenangan. Tidak hanya di Austria, ia berharap bisa terus bersaing di sisa musim ini seiring dengan membaiknya performa YZR-M1.

“Saat ini kami menuju sirkuit Austria, yang tidak terlalu menguntungkan bagi kami. Tapi saya harap kami dapat bertarung untuk hasil yang baik.”

“Saya senang dengan YZR-M1 saat ini, saya dapat mengendarainya lebih baik. Saya senang dan berharap dapat bertarung untuk podium di setiap balapan.”

“Persaingan untuk kejuaraan masih terbuka, dan akan penting untuk marup poin sebanyak mungkin.”


Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengoleksi 132 poin. Rider Italia tersebut terpaut 22 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. Peluang Rossi untuk menjadi juara dunia sangat terbuka lebar, asalkan mampu menorehkan kemenangan di sisa balapan yang tersisa. 

Previous
Next Post »