Rossi Mengaku Lemah dengan Balapan Flag-to-Flag

Rossi Mengaku Lemah dengan Balapan Flag-to-Flag

Valentino Rossi start dari posisi kedua pada GP Ceko akhir pekan kemarin. Hal ini tentunya sangat menarik mengingat akan memunculkan drama yang terjadi di lintasan. Namun, nyatanya the Doctor malah melakukan blunder karena keputusannya yang terlambat masuk ke pit untuk berganti motor. Ia melakukan hal tersebut ketika sudah memasuki lap 5.

Rider Movistar Yamaha tersebut langsung melanjutkan balapan dan melorot ke posisi 13. Dengan perjuangan yang keras, Rossi akhirnya mampu membalikkan posisi secara perlahan. Ia berhasil menyalip Cal Crutchlaw hingga ia finis keempat di belakang Maverick Vinales.

“Selalu sulit dalam kondisi seperti itu dengan flag-to-flag. Tentu saja itu bukan titik terkuat saya, dengan balapan seperti ini. Di akhir hasilnya tidak begitu buruk. Kita meningkat sedikit dari flag-to-flag lainnya. Saya finis keempat. Saya pikir sebelumnya di akhir karir saya kita dapat mengalahkan balapan flag-to-flag ini.” Sebagaimana dikutip dari crash pada Senin (07/08).

“Hasil akhirnya tidak begitu buruk. Saya pikir dalam kondisi balapan basah ataupun kering saya dapat bertarung untuk podium pastinya. Tetapi hal itu adalah akhir pekan yang bagus karena saya bekerja dengan baik di . saya merasa baik dengan balapan dan saya kuat dalam kondisi kering ataupun basah.”

“Balapan sangat keras. Saya menekannya dengan keras dari awal sampai akhir. Sangat disayangkan karena kita tak bisa mengambil poin lebih dan naik podium. Tetapi seperti ini. Dengan pertimbangan kondisi, finis keempat tidak juga buruk.”

Kondisi ini pernah terjadi pada Rossi pada 2016 silam di GP Sachsenring. Waktu itu, Rossi tlat masuk pit line untuk berganti motor. Akibatnya ia harus finis kedelapan dan rivalnya, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

“Masalahnya saya terlalu kuat dalam kondisi basah. Tahun lalu di Sachsenring mereka menyuruhku untuk masuk pit line (melalui pesan di pit board) tapi saya tetap berlanjut. Saya katakan ‘ketika saya melihat board saya bangkit. Saya janji.’ Tapi dengan tidak bernuntungnya saya masuk pit line sangat terlambat. Memahamai momen bangkit bukan merupakan titik kekuatan saya. Saya pikir saya bisa bangkit satu lap lebih awal tapi waktu itu kita juga tidak beruntung.”

Meskipun Rossi menyesali dalam pengambilan keputusan tersebut, ia sangat beruntung bisa finis keempat di Brno. Hasil ini tentunya lebih baik dibandingkan dengan hasil yang diperoleh di Jerman tahun lalu.

“Apapun itu, finis keempat lebih baik dibandingkan kedelapan. Saya juga menikmatiny. Saya mengantinya dan masih banyak pertarungan. Memalukan, karena dalam balapan normal saya dapat bertarung untuk podium dalam kondisi basah ataupun kering.”pungkasnya.

Hasil akhir yang diperoleh Rossi tidak membuatnya turun dari posisi keempat, akan tetapi ia terpaut 22 poin dari sang pemuncak klasemen saat ini, Marc Marquez.




Previous
Next Post »