MotoGP Ingris 2017 - Rins: "GP Inggris Lebih Baik Dibanding yang Lainnya"

MotoGP Ingris 2017 - Rins: "GP Inggris Lebih Baik Dibanding yang Lainnya"

Setelah berdiam diri karena cedera, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins kembali ke balapan dan telah menunjukkan performa terbaiknya di GP Inggris akhir pekan lalu (27/08).

Meskipun Rins tidak langsung lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2), namun ia mampu membuat kejutan dalam balapan dan finis di posisi 10 besar. Hasil ini merupakan raihan terbaiknya sepanjang musim ini bersama dengan tim Suzuki.

Rider Spanyol itu mengalami kesulitan menjelang akhir-akhir balapan namun akhirnya ia bisa menuntaskan balapan di posisi ke-9. Fakto ban yang membuatnya harus sedikit sabar untuk bisa finis di posisi ke-8.

“Saya senang dengan apa yang terjadi akhir pekan ini; kita lanjutkan untuk membuat langkah selanjutnya. Dalam balapan itu (GP Silverstone) saya merasa nyaman dari awal mula." ujar Rins yang dilansir dari laman resmi MotoGP pada Rabu (31/08).

“Dibandingkan balapan-balapan sebelumnya, kali ini saya mencoba mempertahankan posisi dasi dari lap-lap yang sangat awal, dan selanjutnya saya bisa mencoba untuk menyerang.

“Saya bisa duduk di posisi 8 atau 9 dengan kepercayaan diri, dan dengan sebuah langkah keyakinan. Tapi selanjutnya di akhir balapan ban belakang sedikit terhenti dan saya hanya bisa bergantung untuk finis k-9.

“Saya puas dengan apa yang kita lakukan. Kita harus menjaganya untuk memperoleh pengalaman dan untuk mencoba mendapatkan posisi kualifikasi yang lebih baik sehingga balapan bisa lebh mudah.


Dengan hasil tersebut, kini Alex Rins merangkak ke posisi 21 poin dengan koleksi poin 19. Ia terpaut 19 poin dari rekan setimnya, Andrea Iannone yang berada di posisi ke-16.

Previous
Next Post »