MotoGP Inggris 2017: Yamaha Fokuskan Tes Misano untuk Solusi Ban Belakang

MotoGP Inggris 2017: Yamaha Fokuskan Tes Misano untuk Solusi Ban Belakang

Tes Misano yang berlangsung pada Minggu (20/08) dimanfaatkan oleh duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, untuk mencari solusi mengenai masalah ban belakang yang mereka alami di Austria.

Meskipun Yamaha tidak membeberkan catatan waktu yang mereka dapat di tes tersebut, namun tim asal Jepang tersebut mengakui bahwa mereka menjalani hari yang produktif. Pada saat tes tersebut berlangsung, mereka sempat diganggu dengan guyuran hujan di pagi hari.

Masing-masing rider menyelesaikan 90 putaran dengan fokus utama pada permasalahan pada grip ban belakang. Permasalahan tersebut belum mereka pecahkan hingga mereka harus tercecer di GP Austria awal bulan ini.

Tidak hanya Tim Yamaha sendiri yang melakukan tes tersebut, ada juga tim Honda yang berpartisipasi dengan menurunkan Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlaw. Mereka menolak untuk membeberkan alasan mereka ikut terlibat dalam tes tersebut.

Tim Ducati, Aprilia dan KTM juga ikut serta pada tes Misano pada hari keduanya (21/08). Ducati menurunkan Michele Pirro dengan fokus utama pada pengujian fairing aerodinamika baru yang mereka pakai di Brno.

Sementara duo rider Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso melakukan tes pada hari Selasa (22/08). Tes ini dimanfaatkan oleh mereka berdua untuk persiapan sebelum mengikuti GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silvertone akhir pekan ini.

Previous
Next Post »