MotoGP Inggris 2017: Vinales Jagokan Rossi di Silvertone

MotoGP Inggris 2017: Vinales Jagokan Rossi di Silvertone

Maverick Vinales akan melakoni balapan di Sikuit Silvertone, Inggris akhir pekan ini. Rider Movistar Yamaha ini belum memiliki begitu pengalaman ketika membalap di sirkuit ini di kelas MotoGP. Namun ia pernah memenangkan balapan saat dirinya masih berada di kelas Moto2 beberapa tahun lalu. 

“Secara keseluruhan kita begitu senang. Kita belajar. Saya juga bertarung tahun lalu untuk juara jadi saya begitu banyak memperhitungkannya.” Ujar Vinales seperti dilansir dari laman resmi MotoGP pada Kamis (24/08).

“Sepertinya saya tidak memiliki pengalaman bertarung di MotoGP. Akan tetapi apapun itu saya sungguh senang dan kita akan mengambil semua kesempatan yang kita bisa.

Vinales mengakui bahwa dirinya menjagokan Valentino Rossi untuk menang di GP Iggris akhir pekan ini. ia menyadari bahwa Rossi memiliki segudang pengalaman di balapan bersama Yamaha.

Diakui Vinales dirinya saat tidak berada dalam level yang sama dengan Rossi. Musim ini merupakan musim kedua baginya mengaspal di kelas MotoGP.

“Valentino bekerja sungguh baik pada motor. Dia di paling terdepan dalam semua waktu jadi dia akan membuat mu lebih cepat dan meningkatkan levelmu. 

“Ini sungguh bagus untuk ku, terutama sekarang saya mengawali karirs aya di MotoGP, itu penting. Saya tidak berpikir di Yamaha ada satu rider atau rider lain.... saya pikir tim Yamaha luar biasa. 

“Dan jika saya tidak menang, saya mengharapkan Valentino (Rossi) memenangkannya. Yamaha harus menang.

Vinales sempat mendominasi balapan di awal-awal musim ini. Namun setelah GP Argentina ia mengalami penurunan dan menampilkan performa yang tidak stabil. Hingga saat ini ia harus turun ke posisi tiga klasemen.

Meskipun demikian, ia mengakui akan hal itu. Ia mengharapkan bisa tampil stabil dalam tujuh balapan yang tersisa. Berada di posisi ketiga merupakan hal yang paling memuaskan baginya karena ia menyadari bahwa ini merupakan tahun pertamanya di Yamaha. 

“Saya pikir setelah Argentina saya bisa memimpin kejuaraan sepanjang tahun . Tapi sesuatunya naik atau turun. Sekarang itu sulit untuk mengetahuinya. 

“Tapi saya harap kejuaraan bisa stabil sekarang dan kita bisa bertarung satu lawan satu atau sesuatu seperti itu. Untuk ku berada di barisan tiga terdepan sungguh memuaskan karena tahun pertama di Yamaha, tahun pertama bertarung untuk gelar. 

“Akan tetapi apa pun itu, objektif untuk memenangkan gelar. Saya pikir itu merupakan sesuatu yang penting.”

Vinales memiliki pengalaman mengaspal di Silvertone tiga tahun lalu. Jadi, ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya akhir pekan ini. 

Berbekal hasil tes di Misano, ia berharap bisa menemukan setingan yang pas di Silvertone. Layout trak juga sangat sesuai dengan gaya balapnya. Menurutnya, Sirkuit Silvertone merupakan sirkuit terbaik di kejuaraan MotoGP.

“Saya sungguh senang ke Silvertone lagi. itu merupakan trak spesial untukku seperti saya pertama kali memenangkan balapan MotoGP tiga tahun lalu, jadi saya akan memberikan 100% kemampuanku. 

“Kita menjalani tes private Misano dengan perasaan baik dan kita akan bekerja keras untuk menemukan setingan bagus ketika kita memulainya di Silvertone pada Jumat nanti. 

“Saya banyak menyukai lay-out trak, karena ada banyak tikungan cepat, banyak chicane, dan itu sungguh sesuai dengan gaya balapku. 

Sejujurnya, itu adalah salah satu trak terbaik dalam kalender. Itu merupakan salah satu GP dimana saya selalu senang untuk pergi kesana dan saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan semua kemampuan maksimum saya untuk mengulangi kemenangan beberapa tahun lalu.” Tandas Vinales. 

sumber: motogp.com

Previous
Next Post »