MotoGP Inggris 2017 - Rossi: "Meskipun Indah dan Menyenangkan, Silvertone Juga Menyulitkan"

MotoGP Inggris 2017 - Rossi: "Meskipun Indah dan Menyenangkan, Silvertone Juga Menyulitkan"

"Silvertone merupakan sirkuit yang indah, menyenangkan, tetapi juga menyulitkan" Valentino Rossi


Valentino Rossi menatap GP Inggris dengan optimis setelah menjalani tes pribadi di Misano pada Minggu lalu. The Doctor sudah tidak sabar untuk segera mengaspal di Silvertone yang dinilanya sangat sesuai dengan gaya balapnya.

Meskipun demikian, Rossi mengakui bahwa sirkuit tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi disamping penampilannya yang indah. Trak ini sangat cocok untuk mengembangkan M1 dimana pada GP Austria lalu tida berkutik.

“Kita pergi ke Silvertone setelang melakukan test di Misano dan saya ingin pergi kembali ke track secepatnya untuk menemukannya jika sudah bisa menemukan solusi positif untuk mengembangkan motor kita.” Ungkap Rossi yang dikutip dari Crash pada Kamis (24/08).

“Silvertone sangat menyenangkan dan trak yang indah, tapi juga menyulitkan. Trak ini sangat panjang dan terdapat banyak perubahan arah pada kecepatan tinggi. Itu penting untuk menemukan setingan sempurna pada motor, dalam pengereman dan tikungan cepat.

“Itu sungguh trak yang bagus untuk saya dan untuk gaya balap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang bagus dan bertarung untuk podium.” Tungkas Rossi yang akan menjalani balapan yang ke-300nya di kelas premier.

Rider Italia memiliki memori yang bagus saat memebalap di Silvertone. Valentino Rossi finis ketiga di Silvertone tahun lalu dan memenangkan balapan pada musim 2015. 

Sang direktur Movistar sendiri sangat mengharapkan akhir pekan ini menjadi akhir pekan yang bagus bagi Yamaha. Menurutya  Lay-out yang dimiliki sirkuit sesuai dengan motor Yamaha.

“Tim berusaha untuk mendapatkan awal akhir pekan ini karena trak memiliki lay-out yang cepat pada motor, seperti ditunjukkan pada hasil tahun lalu.” Ujar direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

“Rider kita menyukai lay-out trak sebaik mungkin. Maverick dan Valentino keduanya memiliki kemenangan hebat disana dan setelang menyelesaiakan banyak laps selama tes pribadi minggu lalu, mereka akan memulai balapan Inggris dengan keyakinan yang baik dan pikiran yang positif.” Tungkasnya.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen yang unggul dari 2 poin dari Dani Pedrosa. Sementara itu, ia terpaut 33 poin dari Marc Marquz yang bertengger di puncak klasemen.

Previous
Next Post »