MotoGP Inggris 2017: Rossi Frustasi Karena Tak Bisa Salip Dovizioso dan Vinales

MotoGP Inggris 2017: Rossi Frustasi Karena Tak Bisa Salip Dovizioso dan Vinales

Valentino Rossi melakoni balapan yang ke-300 nya di Silverstone dengan start kedua di belakang Marc Marquez. The Doctor langsung tancap gas di depan Marquez dan Vinales yang membayang-bayanginya di belakang dan memimpin hingga lap ke-18.

Rossi sudah bisa mejaga jarak cukup jauh dengan Dovizioso, Vinales, Marc Marquez dan Cal Crutchlaw saat balapan berlangsung. Namun sayangnya ia mulai frustasi ketika balapan sudah menyisahkan 5 laps terkahir.

“Saya melakukan start yang baik dan bisa membalap dengan baik dan memberikan kemampuan maksimum saya untuk semua balapan. Saya banyak menikmatinya karena saya memiliki langkah yang baik, jadi saya bisa bertahan di depan dan saya bisa mengendarai motor dengan baik,”Ungkap Rossi yang dilansir dari Crash pada Senin (28/08).

Rossi sudah mulai tidak nyaman mengendari M1 saat balapan sudah menyisahkan 5 laps. Dan akhirnya Rossi harus tersalip oleh Andrea Dovizoso dan juga oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. 

The Doctor menerangkan bahwa dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bisa mengejar Dovi dan Vinales. Namun karena kondisi ban yang sudah menipis, Rossi harus rela menahan asanya untuk meraih podium pertamanya di Silverstone.

“Kita merasa sedikit cemas karena kita tahu bahwa kita sedikit menderita di lap-lap akhir. Tapi saya berbicara dengan sungguh-sungguh, pada lima laps tersisa, saya pikir saya bisa melakukannya. Tapi sayangnya saya menderita terlalu banyak di lap terakhir dan Dovi (Dovizioso) dan Vinales menyalip ku.” 

“Sedikit Frustasi karena saya tidak cukup kuat untuk mencoba bertarung, untuk menyalip kembali. Di dua lap terakhir saya mencoba semua yang saya bisa, dan dua atau tiga kali saya sampai di tikungan dan tidak tau jika saya bisa berhenti!” tungkas Rossi

Saat ini Rossi masih berada di posisi keempat klaseme MotoGP dengan mengoleksi 157 poin. Ia terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang bertengger di puncak klasemen. Sementara itu, ia tertinggal 13 poin dari Vinales.

Race yang ke-13 akan berlangsung pada 10 September mendatang. Penulis berharap Rossi bisa meraih podium pertama supaya persaingin di klasemen bisa semakin seru. Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan juara dunia musim ini.

Previous
Next Post »