MotoGP Inggris 2017 - Gagal Raih Poin di Silverstone, Ini Komentar Marquez

MotoGP Inggris 2017 - Gagal Raih Poin di Silverstone, Ini Komentar Marquez

Rider Repsol Honda, Marc Marquez yang mengharapkan kemenangan di Silvertona harus meningalkan lintasan setelah motornya berasap setelah balapan berjalan 7 lap. Ia memaksa pertarungan di garis depan dengan masalah mekanik.

Kekalahan tersebut bukan akhir segalanya bagi Marquez. Ia masih memiliki banyak meraup poin sebanyak-banyaknya di balapan selanjutnya.

“Hari ini sungguh tidak beruntug, sepertinya saya sedang merasa sangat baik pada motor dan disana dengan yang lainnya, hanya mencoba untuk mengelola balapan dan ban, terutama bagian depan sebagaimana suhunya lebih tinggi dari kemarin dan saya menginginkan menyimpannya untuk menyerang di akhir." ujar Marquez yang dilansir dari laman resmi MotoGP pada Senin (28/08).

“saya baru saja melihat Dovi memiliki sesuatu yang lebih dari Vinales dan Rossi, tapi saya pikir saya saya bisa mencoba dan bertarung dengannya (Dovi). Jadi, semuanya pergi dengan baik ketika tiba-tiba saya memiliki masalah dengan bagian mesin di akhir trak lurus.


Rasa kecewa memang ada dalam seseorang ketika mengalami kegagalan dalam hal apapun, termasuk Marquez. Namun The Baby Alien menerima hal ini dan sudah terbiasa terjadi dalam balapan.

Masalah yang terjadi pada Marquez ketika di Silvertone in merupakan yang pertama kalinya sepanjang bersama tim Honda. 

“Tentu saja memalukan tapi itu semua dapat terjadi dalam balapan, dan itu merupakan yang pertama kalinya untukku dengan Honda. Positipnya kita cepat disini, seperti di trak-trak lainnya, dan kita akan mencobanya lagi untuk juara.

“Poin nol sekarang, tapi saya merasa merasa baik dengan motor dan akan mencarinya kembali di balapan selanjutnya.

Dengan gagal finisnya Marquez, ia harus lengser dari puncak klasemen ke posisi kedua dengan poin 174. Puncak klasemen saat ini diambil alih oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso yang tampil sangat impresif di GP Inggris kali ini.

Previous
Next Post »