MotoGP Austria 2017: Vinales Pede Raih Podium Meski Start Keempat

MotoGP Austria 2017: Vinales Pede Raih Podium Meski Start Keempat

Maverick Vinales sangat pede menuai hasil maksimal menjelang balapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meskipun akan start balapan dari posisi keempat, ia percaya bahwa perisapan yang telah dilakukan timnya tidak akan sia-sia.

Berdasarkan hasil sesi kualifikasi pada Sabtu kemarin (12/08), Vinales menorehkan catatan waktu terbaiknya 1 menit 23,754 detik. Ia terpaut 0,519 detik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih pole positioan pada MotoGP Austria musim ini.

Vinales mengharapkan hasil podium meskipun dirinya start keempat. Ia akan menggunakan fairing baru Yamaha yang telah diuji coba sebelumnya pada tes resmi MotoGP di Brno. Fairng baru ini diharapkan bisa menambah akselerasi motor ketika mengaspal di lintasan nanti.

“Saya merasa baik dan positif tentang hasil kualifikasi ini, karena saya telah berjuang dalam sesi sebelumnya. Nanti kita memiliki kesempatan memulai dari depan, di baris kedua. Lantas kami masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ungkap Vinales yang dilansir dari situs resmi Yamaha, pada Minggu (13/08).

” Kami akan menggunakan fairing baru dalam perlombaan, karena kami pikir ini sedikit lebih baik dan saya berharap bisa mencoba sesuatu yang berbeda yang akan dipersiapkan tim untuk pemanasan.”

Vinales sangat mewaspai tikungan pertama dan kedua di sirkuit Red Bull Ring. Ia menilai tikungan sangat krusial karena sudah beberapa kali ia kerap kehilangan waktunya.


“Kami perlu memperbaiki percepatan di sektor pertama dan kedua, karena di situlah kita kehilangan beberapa waktu.” Pungkasp rider Spanyol tersebut.

Previous
Next Post »