MotoGP Austria 2017: Vinales Nyaman dengan Fairing Aerodinamika Baru Yamaha


Maverick Vinales merasa nyaman dengan motor barunya yang telah diuji pada test resmi MotoGP di sirkuit Brno, Republik Ceko. Tak segan-segan ia mengungkapkan sudah siap menghadapi GP Austria akhir pekan ini.

Pada tes yang berlangsung Senin (07/08) tersebut, Vinales berhasil menempuh 69 laps dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,335 detik. Dengan hasil ini ia menempati posisi ketiga dibelakang Marc Marquez di posisi kedua.

Bersama dengan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Vinales melakukan pengujian terhadap fairing aerodinamika baru serta garpu serat karbon Ohlins. Tidak lain bahwa pengujian tersebut demi meningkatan akselerasi dan pengendalian motor YZR-M1 yang akan mereka pakai kedepannya.

Fairing aerodinamika baru yang telah diuji ini nyatanya sangat memuaskan hati Vinales. Menurutnya, fairing ini sangat cocok untuk digunakan di sirkuit Red Bull Ring, pada Minggu (13/08) akhir pekan ini.

Tidak hanya puas dengan fairng aerodinamika baru, rider Spanyol tersebut juga puas dengan setngan baru pada komponen elektronikanya. Dengan demikian, Vinales mengaku bahwa dirinya kian merasa nyaman untuk menunggangi YZR-M1.

“Kam mencoba fairing baru untuk menambah sedikit akselerasi. Karena di Austria akselerasi sangatlah penting, khususnya untuk mendapatkan catatan waktu terbaik,” ujar Vinales yang dilansir dari situs resmi Motorsport pada Rabu (09/08).

Saat ini Vinales berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. Kemenangan di GP Austria tentunya sangat berharga bagi Vinales untuk kembali ke puncak klasemen menggeser Marquez.



Previous
Next Post »