MotoGP Austria 2017: Suzuki akan Pakai Kopling Baru di Red Bull Ring

MotoGP Austria 2017: Suzuki akan Pakai Kopling Baru di Austria

Tim Suzuki Ecstar akan memakai kopling baru pada lanjutan kejuaraan MotoGP Austria. Setingan ini telah diuji coba oleh rider mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins pada tes di Brno Senin lalu (07/08).

Suzuki belum juga tampil kompetitif hingga paruh pertama musim 2017 ini. Mereka hanya mampu menorehkan 41 poin hingga GP Brno akhir pekan lalu. Dengan raihan tersebut, mereka harus bekerja ekstra keras untuk mengembangkan motor mereka.

Performa buruk Suzuki musim ini tidak lepas dari hubungan kedua ridernya dengan motor yang mereka tunggangi. Mereka sangat lambat untuk beradaptasi dengan motor GSX-RR.

Alex Rins mengalami cedera pada awal musim ini, sehingga menghambat dirinya untuk beradaptasi dengan motor. Sementara Iannone belum mampu mengendalikan GSX-RR sampai saat ini.

Melihat situasi ini, Suzuki tidak hanya diam saja. Mereka melakukan pengembangan dengan menggunakan kopling baru yang sudah diuji pada test Brno.

Kopling baru milik Suzuki ini dinilainya memiliki hal menarik saat memasuki tikungan dan titik pengereman. Mereka akan menggunakannya di GP Austria akhir pekan ini. Pengembangan ini tidak hanya untuk musim ini saja, namun juga direncanakan untuk musim depan.

“Kopling baru ini sangat menarik, khususnya saat memasuki tikungan dan di titik pengereman.” ujar Brivio yang dilansir dari situs resmi Motorsport pada Kamis (10/08).

“Kami memperkenalkannya saat tes Ceko, dan kami akan melakukan hal yang sama di Austria untuk memastikan hal positifnya.

“Kami juga fokus pada beberapa bagian yang ada dalam rencana kami untuk mesin musim depan.

Brivio juga mengkonfirmasi bahwa Rins akan memakai sasis yang digunakan Iannone saat latihan di Barcelona. Meskipun belum menunjukkan hasil positif, Brivio yakin bahwa performa Suzuki akan segera membaik.

“Saya yakin kami akan membaik secepatnya, karena keadaan bisa lebih buruk. Jika Rins terus berkembang, dan Iannone mencapai tingkat adaptasi yang baik, lihat sejauh apa pencapaian kami.” Tandas Brivio.



Previous
Next Post »