MotoGP Austria 2017: Pemilihan Ban Belakang yang Tepat Pengaruhi Hasil Akhir Balapan

MotoGP Austria 2017: Pemilihan Ban Belakang yang Tepat Pengaruhi Hasil Akhir Balapan

Rider Ducati, Andrea Dovizioso akan memulai balapan GP Austria tahun ini di urutan kedua. Rider andalan Ducati ini akan menemani Marc Marquez sebagai peraih pole sitter dan Jorge Lorenzo di gairs depan.

Dovi langsung menanggapi mengenai capaiannya pada sesi kualifikasi kemarin. Menurutnya pemilihan ban sangat penting dalam balapan nanti. Rider yang berjuluk The Little Dragon ini menganggap bahwa pemilihan ban yang tepat akan berimbas pula pada akhir balapan.

“Sangat pentng untuk membuat keputusan yang tepat pada ban belaang karena hal itu memiliki efek yang besar dalam balapan. Namun, akan sulit karena perbedaan lima atau enam derajat saja punya perbedaan besar,” ungkap Dovizioso sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP pada Minggu (133/08).

Pada sesi kualifikasi kemarin, Dovi selalu pas dalam menysusun strateginya. Tak heran jika dirinya bisa menuai hasil yang berbeda antara hasil kualifikasi dengan sesi latihan bebas.

“Saya sendiri sangat senang dengan hasil kualifikasi karena hal itu memastikan kecepatan kami. Saya pun memilih strategi yang berbeda dibanding saat latihan, jadi dari hasil kualifikasi ini saya mendapat kecepatan yang bagus dan siap untuk balapan,” lanjutnya.

Dovizioso akan berjuang habis-habisan untuk merenggut podium malam nanti. Rider Italia tersebut harus mencuri poin setng-tingginya supaya bisa terus menempel Marc Marquez yang berada di posisi pertama klasemen sementara MotoGP.

Dovi saat ini berada di posisi ketiga di bawah Maverick Vinales. Dovi mengoleksi 133 poin, dan terpaut 21 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Previous
Next Post »