MotoGP Austria 2017: Meski Start Ketujuh, Rossi Tetap Optimis Raih Hasil Maksimal


Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start ketujuh pada MotGP Austria malam nanti. Berdasarkan hasil sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu kemarin (12/08) Rossi mengambil sisi positifnya usai ia finis ketujuh.

The Doctor menorehkan catatan waktu 1 menit 23,982 detik dan terpaut 0,747 detik dari peraih pole position, Marc Marquez.

Rossi mengakui bahwa perangkat serta kecepatan motor Yamaha kian membaik pada hari kemarin. Namun sayangnya, ia salah dalam pemilihan ban, dimana ia memilih tipe soft yang membuat dirinya terlempar dari posisi lima besar.

“Ini merupakan hari yang baik karena kami memperbaiki motor dengan baik dan saya memiliki kecepatan yang baik. Namun menggunakan ban tipe soft itu tidak terlalu buruk. Saya pikir potensi saya lebih baik, sehingga saya bisa mencoba barisan di depan, sayangnya ban kedua lebih buruk,” ujar the Doctor yang diutip dari laman resmi Yamaha Racing pada Minggu (13/08).

Walaupun hasil yang ia raih dalam sesi kualifikasi belum maksimal, Rossi berusaha tenang dengan situasinya saat ini. Menjelang balapan nanti malam, Rossi tetap optimis akan menuai hasil terbaiknya.


“Saya tidak punya pegangan, saya mencoba mendorong lebih banyak, tapi saya terlalu banyak berputar. Sayangnya, terkadang ini terjadi. Saya harus mulai dari baris ketiga, yang selalu sulit, sangat murni, tapi kecepatan saya tida terlalu buruk, jadi kami bisa mencoba untuk membalap,” tungkas rider Italia tersebut.

Previous
Next Post »