MotoGP Austria 2017: Dovizioso Anggap Fairing Aerodinamika Baru Hampir Mirip Seperti Winglet

MotoGP Austria 2017: Dovizioso Anggap Fairing Aerodinamika Baru Hampir Mirip Seperti Winglet

Andrea Dovizioso mendominasi sesi latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat kemarin (11/08). Dovi mengungkapkan bahwa fairing aerodinamika baru yang ia pakai sangat berdampak besar terhadap kemenangannya. Menurutnya, fairing aerodinamika ini lebih mirip seperti winglet.

Dovizioso menempati posisi kedua pada sesi latihan bebas pertama (FP1) setelah torehan catatan waktu terbaiknya dianulir karena melewati batas lintasan. Namun Dovi berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Dengan hasil tersebut, Dovi mengaku dirinya merasa senang. Ia menanggap bahwa hasil yang diraihnya pada dua sesi latihan bebas sangat melebihi ekspektasinya.

“Secara keseluruhan, feeling dengan motor baik. Kami memastikan fairing baru bekerja dengan baik pada trek ini,” ujar Dovizioso yang dikutip dari situr resmi Motorsport pada Sabtu (12/08).

“Saya mempunyai feeling yang baik dan saya dapat membuat catatan waktu yang baik, jadi saya sangat senang.

Rider Italia terebut juga telah memastikan bahwa fairing aerodinamika yang dipakainya bekerja dengan baik. Ia mengungkapkan bahwa fairing aerodinamika ini hampir sama menyerupai winglet seperti musim lalu, dimana Ducati merajai MotoGP Austria.

“Fairing ini memberikan kami hal yang sama seperti wnglets musim lalu. Dalam kuantitas berbeda, namun dengan cara yang sama.”

 Dovi mengharapkan bahwa sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi dapat menorehkan kecepatan yang lebih baik lagi.

“Tapi, kondisi hari jumat tidak normal. Jadi kemi memiliki kesempatan untuk memperbaiki kami besok (sabtu).

“Saat ini, kami harus fokus pada banyak detail seperti ban, atau bahan bakar. Namun dasarnya sangat bagus, dan itulah kuncinya.” Tungkas Dovi

Musim lalu Andrea Iannone memenangi GP Austria sewaktu masih bersama Ducati. Kemenangan tersebut dilengkapi dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang finis di posisi kedua.

Lihat juga: 


Previous
Next Post »