MotoGP 2018: LCR Honda Resmi Menggaet Takaaki Nakagami dari Kelas Moto2

MotoGP 2018: LCR Honda Resmi Menggaet Takaaki Nakagami dari Kelas Moto2

Tim LCR Honda resmi menggaet rider Jepang, Takaaki Nakagami dari kelas Moto2. Musim 2018 mendatang, ia akan diduetkan bersama dengan Cal Crutchlaw.

Berkompetisi di ajang Moto2 sejak 2012, rider negeri Samurai tersebut meraih kemenangan pertadanya di GP Assen musim lalu dimana Nakagami menempati peringkat keenam di klasemen akhir.

Nakagami kesulitan mempertahankan performanya seperti musim lalu untuk saat ini. Ia tengah berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara dengan mengoleksi tiga podium.

Sebenarnya isu keterlibatannya bersama LCR Honda sudah berhembus di awal musim lalu. Banyak yang berspekulasi terhadap tim ini apakah akan menurunkan dua motor atau tidak.

Untuk musim ini, berita tersebut benar-benars fiks terjai. Cal Crutchlaw resmi berduet dengan Nagakami untuk mengendari motor Honda.

Sejak mengendarai poket bike ketika saya berusia empat tahun, saya selalu berusaha bersaing dengan pembalap terbaik dunia. Kesempatan ini menjadi kenyataan berkat semua rekan dan fans say,” ucap Nakagami sebagaimana dikutip dar laman resmi MotoGP pada Selasa (22/08).

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk GP Jepang. Saya akan berkonsentrasi, sekaligus mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya sesuai dengan kemampuan mereka sekarang.”


Nakagami merpakan rider pertama yang akan tampil penuh di kelas utama MotoGP sejak Hiroshi Aoyama yang tampil sporadis sebagai wild card setelah kehilangan kursi bersam atim Aspar pada akhir musim 2014 silam.

Previous
Next Post »